Memilih Bagasi Tambahan Pada Atap Mobil

Friday, January 6th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Memilih Bagasi Tambahan Pada Atap Mobil – Pada saat akan mudik menuju kampung halaman, umumnya barang yang akan dibawa cukup banyak. Masalah mulai timbul, dikala rombongan kembali menuju rumah mereka di kota. Barang yang dibawa pun jumlahnya bisa bertambah, sehingga menyebabkan kabin mobil penuh dan sesak. Jalan keluarnya, sejumlah pemilik mobil mengaplikasikan bagasi tambahan pada atap mobil.

Tips Memilih Bagasi Tambahan Pada Atap Mobil

Memilih Bagasi Tambahan Pada Atap Mobil

Memilih Bagasi Tambahan Pada Atap Mobil (Sumber Gambar : carbox.co.uk)

Pada jaman sekarang ini, terdapat dua jenis aksesoris yang bisa dipakai untuk menyimpan barang di bagian atap mobil. Yang pertama adalah roof rack. Bentuk atau designya terdiri dari beberapa batang besi yang dibaut pada bagian atap mobil.

Jenis kedua yaitu roof box. Aksesoris yang satu ini berbentuk box yang terbuat dari bahan yang ringan, tetapi cukup kuat. Barang yang akan dibawa bisa disimpan dengan mudah di dalam box tersebut.

Perbedaannya tampak jelas. Jika roof rack, perlu ditutup dengan memakai terpal, agar tidak terkena hujan. Jika roof box memang sudah ada penutupnya, jadi dirasa lebih aman dan juga praktis,

Meskipun roof box lebih praktis, roof rack pun mempunyai keunggulan dalam segi jumlah barang yang dapat dibawa. Roof rack bisa membawa barang yang lebih banyak. Jika roof box, sudah terpatok pada ukurannya. Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhannya dan ukuran dari roof box yang dipasang.

Pada toko onderdil dan toko aksesoris mobil, roof box lebih banyak dicari daripada roof rack. Karena kebanyakan konsumen mencari yang praktis dan tidak ribet.

Memilih Bagasi Tambahan Pada Atap Mobil | Rudiyanto | 4.5