Mencegah Dan Menghilangkan Bau AC Mobil

Saturday, November 26th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Mencegah Dan Menghilangkan Bau AC Mobil – Salah satu ‘penyakit’ dari AC mobil adalah bau yang tak sedap. Umumnya, bau AC ini keluar ketika pertama kali AC dinyalakan. Apabila sudah seperti itu, jangan disepelekan dikarenakan dapat mengganggu kenyamanan.

Tips Mencegah Dan Menghilangkan Bau AC Mobil

Mencegah Dan Menghilangkan Bau AC Mobil

Mencegah Dan Menghilangkan Bau AC Mobil (Sumber Gambar : automotivpalace)

Bau tak sedap kerap berasal dari aksesoris karpet. Debu yang hinggap berputar dan juga bercampur dengan udara pada kabin. Tandanya, sirkulasi udara pada kabin sudah kotor. Pemilik kendaraan haruslah waspada. Untuk Mencegah dan Menghilangkan Bau AC Mobil, ada beberapa tips, berikut di bawah ini adalah uraiannya :

Usahakan jangan membuka kaca terlalu sering secara lama pada saat mobil sedang melaju. Debu yang ada di jalanan yang masuk akan diputar oleh blower AC. Kotorannya akan masuk pada sistem sirkulasi, melekat serta menimbulkan bau.

Bersihkanlah aksesoris karpet mobil sebisanya sesering mungkin. Guna menghindarkan karpet menjadi sangat kotor ataupun berdebu, ada baiknya membersihkan sisi bawah alas kaki sebelum mobil dipacu.

Bersihkanlah evaporator AC.

Usahakan tidak merokok di bagian dalam kabin karena asapnya akan melekat pada semua bagian seperti plafon, jok, sampai karpet. Aroma dari asap rokok sangatlah sulit dibuang serta akan terus berputar.

Rawatlah AC minimalnya enam bulan sekali.

Jangan terlalu banyak menyimpan makanan ataupun makan di dalam kabin. Bau dari makanan tersebut akan bercampur dengan udara dalam kabin serta menempel pada saat bersirkulasi.

Saat kondisi mendesak, dapat diakali dengan produk pewangi mobil, akan tetapi tidak sampai 100 persen.

Kopi cukup dikenal sebagai penetralisir dari bau. Apabila wewangian pada kabin dianggap tidak sehat, taruhlah sebungkus kopi bubuk yang telah dibuka pada beberapa bagian kabin dan Diamkan semalam!

Mencegah Dan Menghilangkan Bau AC Mobil | Rudiyanto | 4.5