Mencuci Ban Tanpa Menggunakan Sabun

Wednesday, October 19th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Mencuci Ban Tanpa Menggunakan Sabun – Para pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil, tentu ingin mempunyai kesan yang bersih ketika orang melihat mobil pribadinya. Tidak jarang, pemilik membawa mobil pada salon mobil untuk memperindah tampilan mobilnya. Bagian luar memang menjadi objek yang pertama telihat kotor pada tampilan keseluruhan mobil, apalagi pada ban.

Mencuci Ban Tanpa Menggunakan Sabun

Mencuci Ban Tanpa Menggunakan Sabun

Mencuci Ban Tanpa Menggunakan Sabun (Sumber Gambar : aliexpress)

Ban mempunyai material yang sangat gampang terhinggapi noda bahkan pada saat pulang dari salon mobilpun ban bisa saja kembali kotor karena debu atau pasir jalanan. Pemilikpun akan dipusingkan karena kotoran pada ban saja yang terlihat, dan tentunya akan malas bila harus kembali ke salon mobil hanya untuk membersihkan ban. Padahal bisa saja para pemilik mobil melakukan pencucian dirumah. Mencuci ban kendaraan sebaiknya dilaksanakan secara rutin untuk bagian dari teknik perawatan secara berkala pada ban kendaraan. Selain berguna untuk menghilangkan kotoran, mencuci ban sangat dibutuhkan untuk menjaga penampilan mobil Anda tetap enak dilihat dan terlihat baik.

Sayangnya, belum semua orang mengerti mengenai bagaimana trik dan cara mencuci ban mobil yang simpel ini. Mencuci ban mobil dapat dilakukan dengan hanya mempergunakan air biasa tanpa mempergunakan sabun.

Guna membersihkan kotoran seperti tanah yang sudah menempel pada ban, bisa mempergunakan sikat. Selain baik, Anda juga dapat melihat secara langsung kondisi ban kendaraan Anda. Anda juga dapat memeriksa kondisi tekanan angin pada ban. Sesudah pencucian selesai dilakukan, lakukan pengeringan secara benar, terutama pada wilayah velg yang terbuka demi menghindari potensi korosi.

Sesudah kering, guna memperindah penampilan ban kendaraan menjadi terlihat mengkilap, Anda dapat menambahkan semir ataupun bahan pelindung lain di permukaan ban.

Mencuci Ban Tanpa Menggunakan Sabun | Rudiyanto | 4.5