Mendeteksi Kerusakan Transmisi Mobil Matik Sebelum Mudik

Thursday, June 8th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Mendeteksi Kerusakan Transmisi Mobil Matik Sebelum Mudik – Untuk para pemilik mobil yang ingin tahu mengetahui kerusakan dari transmisi mobil matik, sebetulnya dapat dilakukan dengan langkah yang sangat mudah. Guna mendeteksi masalah di transmisi, langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan cara berkendara.

Mendeteksi Kerusakan Transmisi Mobil Matik Sebelum Mudik

Mendeteksi Kerusakan Transmisi Mobil Matik Sebelum Mudik (Sumber Gambar : wikimedia)

Guna mendeteksi kerusakan dapat diamati dari hentakan ataupun getaran ketika mobil matik berjalan, ataupun pada saat pengemudi memasukkan persneling.

Umumnya apabila transmisinya rusak gejalanya adalah bertahan pada posisi perseneling tertentu, misalnya saat pada 80 km Dan tertahan pada gigi 3, serta tidak dapat masuk ke gigi 4.

Bisa pula dilihat dari seketika akan memasukkan gigi dari posisi N ke posisi D ataupun dari posisi N pada posisi R terdapat hentakan.

Langkah mudah lainnya guna mendeteksi problem pada transmisi mobil otomatis, dapat diamati dari layar MID atau multi information display.

Biasanya terlihat logo AT-nya berkedip, ataupun pada mobil-mobil Eropa logo gear-nya berkedip, serta pada sebagian mobil logo D berkedip.

Apabila memang terjadi masalah yang cukup serius pada transmisi mobil, ada baiknya dibawa langsung ke bengkel supaya diperiksa lebih mendetail oleh para mekanik.

Terlebih saat hendak mudik lebaran, sesegera mungking di bawa ke bengkel supaya langsung diperiksa serta tidak terjadi problem di perjalanan menuju kampung halaman Anda.

Mendeteksi Kerusakan Transmisi Mobil Matik Sebelum Mudik | Rudiyanto | 4.5