Mengantisipasi Putusnya V-belt Pada Motor Matik

Saturday, July 22nd, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Mengantisipasi Putusnya V-belt Pada Motor Matik – Anda tentu pernah mendengar atau bahkan mengalami sendiri V-Belt sepeda motor matik yang putus di tengah-tengah perjalanan. Hal tersebut pastinya akan sangat mengganggu terlebih saat Anda dikejar oleh waktu.

Mengantisipasi Putusnya V-belt Pada Motor Matik

Mengantisipasi Putusnya V-belt Pada Motor Matik (Sumber Gambar : viva)

V-Belt yang putus memang menjadi momok untuk para pengguna sepeda motor matik. Akan tetapi sebetulnya sepeda motor yang mengalami putus dapat diantisipasi sejak dini.

Pada Pengguna atau pengendara sepeda motor matik haruslah sering memeriksa sepeda motornya, guna menjaga V-Belt tidak putus di tengah-tengan jalan.

Sebetulnya, hal semacam ini bisa dihindari oleh para pengguna sepeda motor matik, V-Belt yang telah wajib dilakukan penggantian akan terasa bergetar cukup parah sehingga membuat sepeda motor pada tarikan awalnya bergetar. Pengguna wajib melakukan penggantian dan sebaiknya sebelum 25 ribu km.

Efek buruknya, apabila sepeda motor tidak dilakukan pemeriksaan secara rutin, tentu akan putus di tengah-tengah jalan dan pastinya akan sangat merepotkan. Selain dari itu, V-Belt sepeda motor yang mengalami putus di tengah-tengah perjalanan juga bisa mengakibatkan roller menjadi aus dan rumah dari rollernya rusak. Maka dari itu sebisanya jangan dipaksakan, efeknya sangat berbahaya saat dikendarai.

Apabila sepeda motor matik sudah mengalami putus di tengah-tengah perjalanan, haruslah dibawa ke bengkel terdekat guna tindaklanjuti oleh para mekanik yang benar-benar mengerti mesin dan bukan yang asal-asalan.

Mengantisipasi Putusnya V-belt Pada Motor Matik | Rudiyanto | 4.5