Mengapa Tidur di Mobil bisa Menyebabkan Kematian

Tuesday, May 10th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Ketokoku.net – Mengendarai mobil saat kondisi tubuh sedang mengantuk beresiko besar terjadinya kecelakaan. Bila tidak ada satu orang pun yang bisa mengganti kita menyetir, istirahat adalah cara yang paling bijaksana.

Istirahat sejenak dalam perjalanan panjang di dalam mobil menjadi pilihan yang tepat, apalagi di tengah kondisi jalan yang padat macet. Namun sebelum tidur di dalam mobil, ada beberapa poin yang harus diperhatikan.

Kita sudah sering mendengar adanya berita kematian saat seseorang sedang tidur lelap di dalam mobil. Mengapa tidur di dalam mobil bisa menyebabkan kematian? Berikut kami lansir penjelasannya dari AstraWorld.

Mengapa Tidur di Mobil bisa Menyebabkan Kematian

Mengapa Tidur di Mobil bisa Menyebabkan Kematian

Mengapa Tidur di Mobil bisa Menyebabkan Kematian

Kematian di dalam mobil saat sedang tidur diakibatkan oleh terhirupnya gas buang yang masuk ke dalam kabin. Kejadian tersebut bisa terjadi akibat mesin mobil tidak dimatikan selama kita tidur, mesin tidak mati karena ingin AC tetap hidup.

Gas buang yang masuk ke dalam kabin mengandung karbonmonoksida (CO). Gas ini tidak menghasilkan bau, tidak terlihat, namun jika terhirup oleh tubuh, maka tubuh akan merasa lemas, alhasil tidur pun akan terasa lebih pulas. Bila gas CO ini terhirup dalam jumlah yang banyak akan menyebabkan kematian.

Jadi, jika anda bermaksud untuk beristirahat sejenak dalam mobil untuk tidur, maka matikanlah mesin. Anda tidak perlu AC supaya udara terasa nyaman, langkah yang harus anda lakukan adalah membuka jendela kaca mobil untuk sirkulasi udara.

Selain itu, ada beberapa tips supaya anda aman dan nyaman tidur untuk istirahat di dalam mobil. Jangan buka kaca jendela mobil terlalu lebar, untuk menghindari tangan-tangan jahil. Cari lokasi yang tidak terlalu sepi. Dan aktifkan rem tangan saat anda istirahat.

Mengapa Tidur di Mobil bisa Menyebabkan Kematian | admin | 4.5