Mengatasi Busi Rembes Motor Bebek

Saturday, April 8th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Mengatasi Busi Rembes Motor Bebek – Salah satu hal yang merupakan kelemahan dari sepeda motor bebek daripada sepeda motor jenis lain seperti sepeda motor skutik dan sepeda motor sport adalah komponen busi yang terlalu terbuka. Tampilan busi yang cukup terbuka tersebut adalah akan lebih memudahkan rembesan air.

Mengatasi Busi Rembes Motor Bebek

Mengatasi Busi Rembes Motor Bebek (Sumber Gambar : google.image)

Busi dengan rembes air, sebagaimana kita tahu, dapat menyebabkan pembakaran pada mesin berhenti. Alasannya pembakaran tersebut memerlukan percikan api yang asalnya dari busi. Percikan api tersebut tidak akan muncul bila sumbernya tersebut mengandung air.

Ada cara atau metode mudah yang bisa mengantisipasi masalah seperti ini. Cara tersebut adalah dengan pergantian cop atau mengganti cangklong busi dengan cangklong busi milik Yamaha Mio ataupun Honda Beat.

“Cangklong Mio tersebut dapat digunakan pada sepeda motor lain, tetapi utamanya pada sepeda motor bebek. Semisal Jupiter ataupun Supra. “Selain cop busi Mio, cop busi sepeda motor skutik honda Beat juga bisa”.

Kedua cangklong busi sepeda motor matik populer tersebut lebih tahan terhadap air. Hal tersebut dikarenakan, karet pelindung pada body busi dan juga sambungan pada kabel koil skutik Mio dan skutik Beat lebih tebal serta rapat.

Mengenai harga, di sejumlah website jual beli online, baik itu cop busi Honda Beat ataupun cop busi Yamaha Mio dibanderol diantara Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu. Mungkin harga cop busi tersebut berbeda-beda di seluruh wilayah Indonesia ditambah lagi biaya pemasangannya.

Mengatasi Busi Rembes Motor Bebek | Rudiyanto | 4.5