Mengatasi Sepeda Motor Matic Mendadak Boros

Monday, November 14th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Mengatasi Sepeda Motor Matic Mendadak Boros – Skutik atau scooter matic relatif dan dirasa lebih hemat BBM. Namun jika motor matic mendadak boros bensin lebih jauh dari biasanya, jelas terdapat masalah.

Mengatasi Sepeda Motor Matic Mendadak Boros

Mengatasi Sepeda Motor Matic Mendadak Boros

Mengatasi Sepeda Motor Matic Mendadak Boros (Sumber Gambar : autodesign)

Pernahkah motor matic mengalami boros secara mendadak? Dibawah ini adalah cara Mengatasi Sepeda Motor Matic Mendadak Boros :

Dianjurkan Tidak Memanaskan Mesin

Pemilik motor yang dulu biasa mempergunakan motor manual rasanya sudah tidak heran dengan prosedur yang cukup dikenal tersebut. Mesin pada sepeda motor memang ada baiknya dipanaskan terlebih dulu sebelum dikendarai, supaya oli mesin bisa merata di semua bagian mesin. Tetapi memanaskan mesin yang cenderung terlalu lama justru dapat membuat motor apalagi pada motor matic lebih boros bensin.

Ganti Oli Secara Teratur

Mengganti oli pada waktu tertentu ataupun sesudah kilometer tertentu memang harus dilakukan. Jika telat akan menjadikan kinerja kerja mesin menjadi berat. Dan ujungnya, akan lebih banyak bahan bakar minyak yang terpakai untuk membuat mesin selalu tetap bekerja.

Bersihkan Saringan Udara

Terdengarnya cukup sepele, tetapi saringan udara yang sudah kotor menjadikan aliran udara pada ruang bakar kurang lancar. Dampaknya, langkah pembakaran jadi tak sempurna, yang akhirnya motor boros BBM.

Jangan Gas Pol

Kesalahan yang banyak dilakukan pengendara adalah main gas pol guna mendapatkan akselarasi secara instan. Padahal hal tersebut sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Sebisanya, memutar gas secara perlahan, jangan mendadak langsung di gas secara kencang.

Mengatasi Sepeda Motor Matic Mendadak Boros | Rudiyanto | 4.5