Mengenal GPS Tracker Pada Mobil

Thursday, August 25th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Mengenal GPS Tracker Pada Mobil – Fungsi GPS Tracker pada mobil yang paling utama tentunya guna mengantisipasi pada tindakan pencurian. Alasannya pelacakan dilakukan dengan cara real time sehingga lokasi kendaraan dapat diketahui secara tepat dan akurat. Cara kerjanya pada saat GPS Tracker terpasang pada mobil maka receiver akan menerima koordinat lokasi kendaraan berada. Setiap waktu, SIM Card yang ada pada GPS Tracker akan mengirim sinyal pada server melalui jaringan GSM/GPRS. Data yang dikirim itu kemudian di konversi pada bentuk peta digital sehingga dapat lebih mudah dipahami. Peta ini mengkonversi rute perjalanan mobil sampai lokasi terakhir. Peta digital ini dapat diakses melalui situs yang sudah disediakan oleh produsen.

Mengenal GPS Tracker Pada Mobil

Mengenal GPS Tracker Pada Mobil (Sumber Gambar : Fineprint

Umumnya GPS Tracker dapat digunakan memonitor rute perjalanan, kecepatan dan kondisi mesin apakah masih hidup ataupun mati. Tidak hanya itu, GPS Tracker juga dapat digunakan mendengar dialog pengendara yang ada didalam kabin Mobil. Dengan begitu jika mobil Anda dicuri, maka akan memudahkan melacak keberadaan serta kemudian menemukanya. Pada GPS Tracker merk tertentu ada sebuah fitur yang memungkinkan pemilik kendaraan dapat mematikan mobil dari jarak jauh hanya dengan mengirim SMS.

Selain berguna untuk keamanan, Fungsi GPS Tracker juga dapat digunakan untuk berbisnis. Untuk Anda yang mempunyai bisnis misalnya travel, rental mobil ataupun lainya, GPS Tracker dapat digunakan bagi mengatur jadwal sampai melihat history rute perjalanan yang ditempuh kendaraan. Datanya bahkan dapat didownload sehingga dapat dijadikan arsip. Menariknya lagi. beberapa brand atau merk GPS Tracker pada saat ini sudah menyediakan aplikasi pada smartphone. Jadi penggunaanya akan lebih mudah dalam mengakses dikarenakan dapat dibuka langsung melalui smartphone.

Demikianlah artikel tentang mengenal GPS Tracker pada Mobil yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi wawasan tambahan bagi para pembaca.

Mengenal GPS Tracker Pada Mobil | Rudiyanto | 4.5