Mengenal Penyebab Rusaknya Smart Key

Monday, September 26th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Mengenal Penyebab Rusaknya Smart Key – Kemajuan teknologi pada dunia otomotif terus semakin canggih utamanya pada fitur keamanan yang dimiliki mobil masa kini. Smart Key atau kunci pintar menjadi senjata yang ampuh bagi para pengguna mobil guna menjaga asetnya dari aksi curanmor. Untuk itu, kami akan memberikan tips cara mengenal penyebab rusaknya smart key.

Tips Mengenal Penyebab Rusaknya Smart Key

Mengenal Penyebab Rusaknya Smart Key

Mengenal Penyebab Rusaknya Smart Key

Tidak jarang dikarenakan penggunaannya yang cukup praktis beberapa pemilik mobil justru mengabaikan fungsi pada smart key. Padahal, jika rusak pemilik mobil pasti akan direpotkan oleh benda kecil tersebut. Selain karena faktor umur pemakaian yang telah bertahun-tahun, ada penyebab lain yang menjadikan smart key rusak.

Baterai Smart Key Yang Habis

Penyebabnya dapat terjadi lantaran baterai yang telah melewati batas pemakaian yaitu 3 tahun. Hal ini biasanya ditandai dengan respons yang menjadi lebih lambat ketika membuka kunci. Adapun cirinya adalah dengan melemahnya sinar lampu yang terdapat pada remote. Untuk mengatasinya, pemilik cukup mengganti baterai.

Benturan Yang Keras

Benturan yang cukup keras juga bisa mengakibatkan smart key jadi tidak berfungsi, Karena benturan sangat rawan membuat cangkang smart key pecah hingga chip elektronik yang ada didalamnya terjatuh. Untuk hal seperti ini, sebaiknya pemilik mengganti remote pada bengkel resmi.

Terendam Air

Terendam dalam sebuah genangan air bisa menjadikan smart key malfungsi. Untuk hal tersebut pemilik dapat membuka secara manual dengan mempergunakan anak kunci yang ada pada smart key tersebut.

Demikian artikel mengenai Mengenal Penyebab Rusaknya Smart Key yang bisa kami jabarkan. Semoga menjadi acuan bagi Anda untuk selalu berhati-hati ketika menyimpan smart key kemanapun Anda bepergian.

Mengenal Penyebab Rusaknya Smart Key | Rudiyanto | 4.5