Mengenali Penyakit Suspensi Mobil

Thursday, March 9th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Mengenali Penyakit Suspensi Mobil – Suspensi merupakan salah satu sistem penunjang kenyamanan dalam kendaraan. Komponen tersebut juga sebagai penahan serta meredam guncangan pada saat pemilik mobil melaju di jalanan. Guna memastikan komponen suspensi masih mempunyai kinerja dan bekerja dengan baik, Anda dapat melakukan pengetesan di jalanan. Jika kurang puas, Anda pun dapat melakukan pengetesan di sejumlah bengkel.

Mengenali Penyakit Suspensi Mobil

Mengenali Penyakit Suspensi Mobil (Sumber Gambar : common wikimedia)

Pada sistem suspensi kendaraan itu terdapat shockbreaker dan juga coil spring. Sejumlah orang memang dapat membedakan suspensi yang bekerja dengan baik ataupun tidak hanya dengan perasaan, tetapi Anda juga dapat melakukannya di bengkel.

Per yang ada pada sistem suspensi telah dirancang oleh semua pabrikan guna menahan bobot kendaraan serta isinya pada segala kondisi. Per tersebut tidak akan turun meskipun sering mengangkut beban. Tetapi bisa saja ketika sekali rusak langsung patah.

Bagian sistem suspensi kendaraan khususnya mobil yang paling mudah untuk dikenali kerusakannya adalah pada bagian shockbreaker. Komponen suspensi yang bekerja sebagai peredam kejut tersebut menggunakan minyak pada sistem kerjanya. Sehingga pada komponen ini, kerusakan yang sering terjadi dan terlihat adalah kebocoran, yaitu rembesnya minyak melewati sela yang terlihat oleh mata sampai bagian luar dari shockbreaker tersebut. Pada saat komponen tersebut sudah bocor, suspensinya menjadi tidak bekerja dengan maksimal. Dan Secara visual dapat terlihat jelas.

Mengenali Penyakit Suspensi Mobil | Rudiyanto | 4.5