Mengencangkan Baut Roda Mobil

Wednesday, August 31st, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Mengencangkan Baut Roda Mobil – Ketika kita mengganti ban mobil, baik itu ketika ban bocor atau mengganti dengan ban cadangan atau ban yang baru, baut pada roda mobil perlu benar-benar diperhatikan pada saat pemasangannya, walaupun terlihat sepele, tetapi hal ini dapat berakibat fatal dan membahayakan keselamatan jika Anda tidak teliti dan paham dalam hal pemasangan baut roda.

Tips Mengencangkan Baut Roda Mobil

Mengencangkan Baut Roda Mobil

Mengencangkan Baut Roda Mobil (Sumber Gambar : vvortex)

Pemasangan yang tak tepat dapat mengakibatkan rusak atau patahnya baut pada roda mobil. Supaya hal tersebut tidak terjadi sebaiknya Anda diperhatikan tips mengencangkan baut roda mobil yang akan kami bahas dibawah ini bagi Anda serta untuk menambah wawasan para pembaca:

Ketika mengencangkan mur, pastikan gunakan selalu kunci roda yang khusus dan pastinya diberi oleh penjual atau dealer, Usahakan tidak menggunakan kunci lain walaupun ukurannya sesuai dengan kunci roda yang Anda punya kecuali pada keadaan darurat.

Ketika pengencangan, jangan menghentak-hentakkan kunci terlalu kuat karena dapat mengakibatkan baut roda patah.

Kencangkan mur roda dengan tekhnik menyilang, atas ke bawah atau kiri ke kanan.

Jangan melumuri mur ataupun baut tromol dengan oli. Karena dapat merusak baut tromol dan mur itu sendiri jika terjadi pengencangan yang terlalu berlebihan. Baut dapat mengendor dan roda dapat terlepas dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Usahakan Jangan menggunakan pengungkit tambahan, seperti pipa, palu ataupun diinjak dengan menggunakan kaki. Cukup mempergunakan tenaga tangan guna mengencangkan baut roda mobil.

Demikian artikel mengenai Tips Mengencangkan Baut Roda Mobil yang dapat kami sampaikan. Semoga tulisan ini menjadi pengetahuan tambahan yang bisa diterapkan dalam kehidupan berkendara para pembaca sekalian.

Mengencangkan Baut Roda Mobil | Rudiyanto | 4.5