Menghilangkan Noda Aspal Pada Mobil

Thursday, August 4th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Menghilangkan Noda Aspal Pada Mobil – Noda pada cat mobil adalah hal yang tidak bisa dihindari. Selalu ada saja yang membuat body mobil bernoga, meskipun sudah sangat hati-hati pada saat mengendarainya, mulai dari kendaraan lain, sampai kenakalan anak-anak.Noda pada sisi bawah kendaraan biasanya disebabkan oleh material aspal. Hal ini biasa terjadi terutama pada saat mobil melewati jalanan dengan aspal yang baru, dimana materialnya masih cukup basah sehingga belum menempel dengan maksimal. Lantas, bagaimana menghilangkan noda aspal pada mobil?.

Menghilangkan Noda Aspal Pada Mobil

Menghilangkan Noda Aspal Pada Mobil ( Sumber Gambar : Autogeek)

Untuk menghilangkan bekas aspal pada body mobil bagian bawah bisa dibersihkan dengan menggunakan bensin. Caranya cukup mudah, Setelah membersihkan bagian yang ternoda, maka segera siram sedikit dengan bensin. Setelah langkah tersebut, gunakan kain yang halus dan mulailah menggosok bagian yang sudah disiram bensin tersebut. Setelah noda aspal hilang, biasanya cat mobil akan sedikit kusam.

Untuk itu, langkah selanjutnya supaya mobil bisa mengkilapkan kembali, bersihkanlan bagian tersebut dengan kompon. Caranya adalah dengan menyikatnya terlebih dahulu dengan amplas yang halus grit 2.000-2.500, barulah oleskan kompon.

Bensin sebenarnya bukan hal yang baru untuk membersihkan kotoran. Pada kendaraan lain seperti sepeda motor, bensin, disupport dengan kuas, umumnya dipergunakan untuk membersihkan kerak sisa pembakaran yang terdapat pada karburator.

Demikian tips tentang menghilangkan noda aspal pada mobil yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus datang ke bengkel dengan biaya yang cukup mahal hanya untuk menghilangkan noda aspal pada mobil Anda.

Menghilangkan Noda Aspal Pada Mobil | Rudiyanto | 4.5