Menghilangkan Noda Kuning Pada Plafon Mobil

Thursday, February 9th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Menghilangkan Noda Kuning Pada Plafon Mobil – Mobil yang telah berusia cukup tua tentu tidak luput dari beberapa masalah. Bukan cuma soal mesin, interior pun terkadang mulai tidak enak dipandang.

Tips Cara Menghilangkan Noda Kuning Pada Plafon Mobil

Menghilangkan Noda Kuning Pada Plafon Mobil

Menghilangkan Noda Kuning Pada Plafon Mobil (Sumber Gambar : hanes auto shop)

Salah satu problem yang kerap dialami kendaraan mobil tua yakni menguningnya plafon interior mobil. Akan tetapi, tidak perlu berkecil hati. Hal tersebut ternyata dapat diatasi dengan mudah menggunakan air sabun. Ada sejumlah cara yang dapat dilakukan oleh pemilik mobil bila mengalami hal demikian.

Yang Pertama, bersihkanlah dengan menggunakan sabun cuci piring. Dengan kandungan yang cocok guna mengangkat noda kotor, dapat membuat plafon mobil kembali bersih seperti sediakala.

Yang Kedua, cara yang perlu dilakukan jika ada noda kuning pada plafon mobil yakni dengan memanfaat detergen baju. Ini bermaksud untuk membersihkan noda yang cukup bandel pada bagian plafon. Cara ini dapat dilakukan jika bahan plafon mobil berbahan semi kulit, bila berbahan suede tidak disarankan, sebaiknya menggunakan cara yang pertama.

Cara membersihkannya pun cukup mudah. Pemilik mobil cuma perlu membasahi plafon mobil dengan air sabun, kemudian ditarik memakai kain dengan bersamaan.

Kendati demikian, pembersihan tersebut tidak menjamin bahwasanya noda dapat menghilang 100 persen, semuanya tergantung tingkat kekotorannya dan juga kesulitannya. Namun setidaknya usaha tersebut bermaksud untuk menyamarkan noda kuning pada plafon mobil tersebut.

Menghilangkan Noda Kuning Pada Plafon Mobil | Rudiyanto | 4.5