Menghilangkan Noda Pada Jok Mobil

Tuesday, August 23rd, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Menghilangkan Noda Pada Jok Mobil – Ketika menyantap makanan di dalam mobil, kita bisa saja tidak sengaja mejatuhkan makanan ataupun minuman pada jok mobil. Lalu, bagaimanakah cara membersihkan jok mobil dari noda makanan? Apakah sama caranya dengan menghilangkan kotoran di baju?

Nah, Anda tidak perlu buru-buru mengeluarkan biaya yang guna membersihkan jok yang bernoda makanan pada salon khusus untuk mobil. Apabila mencuci pakaian hatus dilakukan lweat cara mencuci baju yang benar , maka menghilangkan noda pada jok mobil juga membutuhkan cara yang khusus. Karena, cara menghilangkan noda pada baju tidaklah sama dengan cara membersihkan noda pada jok mobil.

Cara Menghilangkan Noda Pada Jok Mobil

Menghilangkan Noda Pada Jok Mobil

Menghilangkan Noda Pada Jok Mobil (Sumber Gambar : ehow)

Menghilangkan noda pada jok mobil harus sesuai dari material apakah jok tersebut terbuat. Berikut adalah cara menghilangkan noda pada jok mobil yang berbahan kain serta kulit:

Cara Menghilangkan Noda pada Jok Mobil Yang Berbahan Kain

Untuk jok mobil yang berbahan kain Anda dapat membersihkannya dengan mempergunakan deterjen yang lembut, semisal Deterjen Anti Noda Cair . Sesudah itu, ikutilah cara-caranya berikut guna menghilangkan noda pada jok mobil yang berbahan kain:

  1. Bersihkanlah debu yang ada di jok serta remah-remah noda yang terdapat pada jok dengan menggunakan vacuum cleaner.
  2. Tuangkan air hangat pada ember, setelah itu tuangkan sedikit Deterjen Anti Noda Cair.
  3. Rendam spons pada ember. Setelah itu, remaslah spons tadi dan gosokkan ke seluruh jok mobil. Jok jangan dibiarkan terlalu basah serta jauhi penggunaan spons yang besar supaya jok cepat kering.
  4. Sesudah jok mobil bersih, basahi lap bersih atau handuk dengan menggunakan air dingin. Gosok permukaan jok dengan lap atau handuk tersebut guna melenyapkan residu deterjen.

Cara Menghilangkan Noda pada Jok Mobil Yang Berbahan Kulit

Jok mobil yang berbahan kulit memerlukan perawatan yang ekstra. Anda tidak perlu bingung serta ragu saat membersihkan jok mobil kulit dengan menggunakan vacuum cleaner sesering mungkin. Anda bisa mengerjakan langkah-langkah berikut ini guna menghilangkan noda pada jok mobil yang berbahan kulit:

  1. Bersihkanlah debu yang ada di jok mobil serta remah-remah noda pada jok mobil dengan menggunakan vacuum cleaner.
  2. Pergunakan sabun khusus guna membersihkan jok mobil kulit serta kain yang lembut.
  3. Sesudah jok mobil terlihat bersih, usahakan untuk membersihkan residu deterjen di jok mobil dengan menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi dengan air yang bersih.
  4. Semprotkan cairan ataupun kondisioner khusus bagi merawat jok mobil berbahan kulit.

Demikian tips cara menghilangkan noda pada jok mobil yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah guna menghemat pengeluaran untuk perawatan mobil. Semoga bermanfaat serta dapat menjadi wawasan tambahan bagi pembaca sekalian.

Menghilangkan Noda Pada Jok Mobil | Rudiyanto | 4.5