Menghindari Karat Pada Kendaraan

Tuesday, August 9th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Menghindari Karat Pada Kendaraan – Permukaan body yang berkarat atau korosi bisa membuat kropos sehingga bisa mengakibatkan hal yang sangat menakutkan bagi setiap pemilik kendaraan, juga termasuk untuk roda empat. Hal itu dikarenakan kurangnya perawatan dan bisa juga dikarenakan sudah dimakan usia.┬áKorosi pada komponen mobil disebabkan oleh beberapa hal,salah satunya yakni sering dikendarai saat hujan dan tidak segera mencucinya. Selain itu karena terendam oleh air yang mengandung kadar garam tinggi, debu, ditempatkan di tempat yang terlalu lembab serta bahan kimia di bagian chasis kendaraan Anda.

Menghindari Karat Pada Kendaraan

Menghindari Karat Pada Kendaraan (Sumber Gambar : Autorepairnet)

Menghindari Karat Pada Kendaraan

Meskipun pada mobil tersebut telah dilapisi dengan lapisan anti karat, akan tetapi jika perawatan terhadap kendaraan yang kurang baik, itu tidak bisa diandalkan. Anti karat tersebut lama kelamaan akan kehilangan dayanya, dikarenakan Anda tidak menghindari hal-hal yang menyebabkan korosi pada kendaraan anda.

Lalu bagaimana cara menghindari karat pada kendaraan Anda?. Dibawah ini adalah cara menghindari karat pada kendaraan Anda.

Langkah awalnya adalah melakukan pencegahan karena, pencegahan lebih baik dari pengobatan, yakni dengan tidak memarkirkan kendaraan di tempat yang lembab. Udara yang lembab dapat menyebabkan mobil mudah berkarat serta akan mempercepat proses korosi pada bagian tertentu yang mengandung logam.

Langkah kedua yakni dengan pemasangan anti karat pada komponen tertentu khususnya komponen mobil yang mengandung logam. Namun langkah ini jangan menjadikan anda malas untuk melakukan pencegahan yang kongkrit dan sesegera mungkin seperti membersihkan kendaraan setelah terkena air.

Segera cuci kendaraan jika sudah berkendara dalam cuaca hujan. Hal ini untuk menghindari menempelnya kotoran yang terciprat air hujan seperti tanah dan kotoran lainnya. Hal ini juga guna menetralisir seluruh bagian kendaraan dari air hujan yang dikenal sangat cepat mengakibatkan karat karena air hujan mempunyai zat korosip yang tidak tersaring seperti air sumur.

Demikian penjelasan tentang menghindari karat pada kendaraan Anda. Semoga bermanfaat dan menghindarkan kendaraan pembaca dari ganasnya karat.

Menghindari Karat Pada Kendaraan | Rudiyanto | 4.5