Menjaga Pandangan Saat Berkendara Saat Musim Hujan

Thursday, December 8th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Menjaga Pandangan Saat Berkendara Saat Musim Hujan – Ketika musim hujan, masalah yang kerap kali dihadapi oleh pengendara atau pengemudi adalah pandangan yang cenderung kurang jelas. Walaupun air pada kaca mobil sudah disapu oleh wiper, pandangan tetap saja kurang jelas.

Menjaga Pandangan Saat Berkendara Saat Musim Hujan

Menjaga Pandangan Saat Berkendara Saat Musim Hujan

Menjaga Pandangan Saat Berkendara Saat Musim Hujan (Sumber Gambar : getty images)

Pandangan pada posisi depan sangatlah penting. Sesudah musim panas yang cukup lama, karet wiper tentu akan lemah serta retak dan tentunya tidak maksimal.

Guna mengatasi masalah pandangan yang bias atau kurang jelas tersebut, disarankan untuk selalu memperhatikan karet wiper. Jika karet wiper sudah getas serta tidak maksimal pada saat menyapu air disarankan untuk segera diganti.

Aturlah arah semprot dari air wiper

Setelah itu, yang tidak kalah pentingnya lagi adalah dengan mengatur arah dari semprotan air pada wiper. Sejumlah orang banyak yang menyepelekan air wiper tersebyt. Ketika mobil sedang melaju dalam kecepatan tinggi kemudian terkena cipratan lumpur, air tersebutlah yang berfungsi secara langsung untuk membersihkan kaca.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika pengendara atau pemilik mobil melakukan pengaturan pada semprotan air yang disarankan jatuh dengan sejajar dengan pandangan pengemudi. Hal tersebut ada kaitannya dengan perihal aerodinamika pada mobil, apabika titik semprot terlampau atas, air tentu akan diterpa angin.

Untuk mengatur arah dari semprotan pada air wiper, caranya cukup mudah. Cukup dengan manfaatkan peniti serta arahkanlah lubang wiper. Posisikan semprotan air wiper dengan tepat di depan kedua mata Anda.

Menjaga Pandangan Saat Berkendara Saat Musim Hujan | Rudiyanto | 4.5