Menu Sahur Untuk Menghindari Kantuk Saat Berkendara

Saturday, June 3rd, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Menu Sahur Untuk Menghindari Kantuk Saat Berkendara – Mengantuk adalah masalah yang sering dihadapi oleh para rider alias pengendara, baik itu mobil ataupun pengendara sepeda motor, terlebih ketika menjalankan puasa. Mengantuk ketika berkendara wajib dihindari, demi sisi keamanan saat di perjalanan.

Menu Sahur Untuk Menghindari Kantuk Saat Berkendara

Menu Sahur Untuk Menghindari Kantuk Saat Berkendara (Sumber Gambar : wikimedia)

Rasa kantuk tersebut dapat disiasati dari segi asupan makanan ketika menyantap sahur. Sebaiknya ketika sahur mengkonsumsi makanan yang dirasa cukup. Memakan makanan yang cukup maksudnya adalah mengkonsumsi Makanan yang mengandung protein serta serat, semisal sayur dan juga buah.

Hindarilah mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat cukup tinggi. Makanan seperti itu dapat menyebabkan rasa kantuk yang berlebihan sesudah makan.

Hindari juga makanan yang mengandung tepung, bubur, kandungan kabohidrat tinggi. Hindarilah gula, madu serta sirup. Minumlah air putih yang cukup, tetaplah aktif dan harus menjaga jam tidur. Dan saat makan sahur sebaiknya mengkonsumsi makanan yang sangat mudah dicerna yang minim karbohidrat.

Tubuh perlu konsentrasi, caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang rendah karbohidrat serta mudah dicerna. Sehingga, glukosa yang dibawa menuju aliran darah dan disuplai menuju otak lancar.

Hindari juga terlalu banyak makan atau istilahnya overeating. Karena, jumlah dari makanan yang masuk pada tubuh dapat menyebabkan kantuk yang berat. Selain dari makanan, kantuk pun bisa hadir karena jam tidur yang kurang. Sebisanya janganlah bergadang untuk menunggu sahur.

Menu Sahur Untuk Menghindari Kantuk Saat Berkendara | Rudiyanto | 4.5