Merawat Karpet Mobil

Monday, August 22nd, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Merawat Karpet Mobil – Karpet mobil merupakan bagian yang termasuk dalam interior mobil. Kebersihan pada karpet mobil tentu sangat wajib diperhatikan, karena bagian ini merupakan bagian yang selalu bersentuhan dengan kotoran yang tentunya terbawa oleh pengemudi atau penumpang mobil. Meskipun begitu, banyak orang yang sering lalai terkait kebersihan karpet tersebut, karena kebanyakan karpet mobil tidak terlihat kotor padahal jika diraba akan sangat terasa kotornya. Untuk itu kami akan memberikan tips tentang cara Merawat Karpet Mobil yang bisa dilakukan dirumah.

Cara Merawat Karpet Mobil

Merawat Karpet Mobil

Merawat Karpet Mobil (Sumber Gambar : ebay)

Point pertama yang perlu Anda kerjakan adalah mengeluarkan terlebih dulu karpet yang berbahan karet secara perlahan, serta buang sisa–sisa kotoran yang ada pada karpet di luar mobil. Hal tersebut tentu saja bermaksud supaya kotoran tidak terjatuh pada bagian dalam mobil serta karpet siap di sikat. Jika karpet terlalu kotor, basahi karpet serta sikatlah secara merata dengan memakai sabun deterjen supaya kotoran rontok. Jika Anda sering mempergunakan bagasi, lapisi sisi ini menggunakan karpet yang mudah untuk di lepas. Hal ini berguna supaya memudahkan pada saat pencucian serta pembersihannya.

Sesudah karpet karet di sudah bersih, Anda bisa melanjutkan membersihkan bagian dasar dari kabin. Apabila bagian ini bisa di lepas, sebaiknya di bersihkan pada luar mobil guna memaksimalkan hasil pembersihan. Pembersihan menggunakan vacum cleanner guna mencapai sela–sela yang sempit yang agak sulit di jangkau.

Langkah selanjutnya, Anda lakukan pemeriksaan pada bagian mobil secara keseluruhan, dimulai dari bagian depan sampai bagian belakang. Anda bisa menggunakan vacum cleanner guna menjangkau ke semua sudut. Serta jangan lupa untuk mencari bagian yang berpotensi masih ada noda. Apabila masih ada noda yang membandel, Anda bisa melakukan pembersihan dengan mempergunakan interior cleaner.

Jangan sampai lupa, untuk melakukan pembersihan secara teratur pada setiap kali sesudah di gunakan, hal ini dilakukan supaya karpet mobil Anda tetap terawat serta awet. Biasakan untuk menjaga kebersihan kabin mobil ketika di perjalanan. Demikian Tips cara merawat karpet mobil, Semoga bermanfaat.

Merawat Karpet Mobil | Rudiyanto | 4.5