Merawat Kick Starter Motor Matic

Wednesday, December 21st, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Merawat Kick Starter Motor Matic – Umumnya terdapat dua langkah untuk menghidupkan mesin sepeda motor, yaitu dengan menekan tombol electric starter dan menggunakan kick starter. Seiring dengan waktu, teknologi dari electric starter pada sepeda motor semakin canggih. Ujung-ujungnya banyak pengendara yang tidak memakai fitur kick starter. Dan mungkin kick starter hanya dipakai dalam keadaan darurat saja atau ketika motor mogok mendadak.

Tips Merawat Kick Starter Motor Matic

Merawat Kick Starter Motor Matic

Merawat Kick Starter Motor Matic (Sumber Gambar : niopa)

Hal seperti ini umumnya terjadi pada sepeda motor matic. Untuk Anda pemilik sepeda motor matic, alangkah baiknya untuk terus merawat kick starter walaupun jarang dipergunakan. Hal tersebut bermaksud untuk membuat kick starter selalu prima dan bisa bekerja dengan baik ketika dibutuhkan.

Anda mesti cermat dan juga teliti pada saat merawat komponen kick starter. Ada sejumlah tips yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan cara melakukan pemeriksaan dengan rutin guna mencegah tumbuhnya karat pada komponen kick starter. Disamping hal itu, pemilik wajib melakukan pemeriksaan secara berkala pada komponen CVT guna meminimalisir mesin sepeda motor mogok di tengah perjalanan.

Bersihkanlah komponen CVT, serta jangan lupa untuk mengoleskan pelumas pada gigi-gigi kick starter. Akan tetapi jangan sekali-sekali melumasinya dengan menggunakan oli biasa, sebab hal ini tidak akan bertahan lama. Selain itu hal tersebut justru menjadikan debu dan juga kotoran yang terbang mudah melekat.

Guna melumasi bagian tersebut, dianjurkan untuk memakai pelumas khusus sepeda motor matic supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Disamping itu pemakaian pelumas khusus bisa mencegah kerusakan pada kick starter dan jika sewaktu-waktu diperlukan, kick starter tersebut tetap bisa digunakan dengan baik.

Merawat Kick Starter Motor Matic | Rudiyanto | 4.5