Pantangan Pada Mobil Diesel

Wednesday, February 1st, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Pantangan Pada Mobil Diesel – Semua pemilik mobil pastinya menginginkan kendaraannya tetap awet. Perawatan yang rutin tentu saja merupakan langkah yang mesti ditempuh, supaya kendaraan selalu dalam kondisi yang prima, termasuk pada kendaraan dengan mesin diesel.

Pantangan Pada Mobil Diesel

Pantangan Pada Mobil Diesel (Sumber Gambar : cumminsengines.com)

Sebetulnya terdapat salah satu hal yang dilarang terhadap mobil diesel, akan tetapi tidak banyak diketahui oleh pada penggunanya, yaitu kebiasaan buruk dalam menggeber-geber mobil bermesin diesel. Tindakan yang mungkin menyenangkan untuk sebagian pengemudi tersebut tidak dibenarkan, dikarenakan akan memberi dampak buruk terhadap mobil bermesin diesel, semisal kerusakan pada nozzle injector.

Mobil diesel mempunyai sistem injeksi yang berada pada nozzle injection. Kemungkinan besar, jika menggeber-geberkan mobil diesel akan berakibat pada rusaknya nozzle injector, dikarenakan pengkabutan bahan bakarnya menjadi kurang sempurna.

Nozzle injection yang rusak dapat membuat mesin mobil meraung dengan keras dan tidak bertenaga ketika pedal gas ditekan dengan mendalam. Lebih fatalnya, raungan uamh keras yang dikeluarkan oleh mesin tidak sesuai dengan tenaga yang besar disemburkan. Mobil pun menjadi terasa pincang dan mengakibatkan getaran pada kabin.

Tindakan dengan menggeber-geberkan mobil bermesin diesel pun berpotensi rusaknya mesin turbo. Nantinya, tenaga mesin akan semakin terus menurun, terlebih ketika mengangkut muatan berlebih. Disarankan untuk melakukan tindakan yang tidak berhati-hati, hal tersebut akan berakibat fatal terhadap mobil bermesin diesel . Karena, biaya dari servis yang akan dikeluarkan bisa lebih mahal.

Pantangan Pada Mobil Diesel | Rudiyanto | 4.5