Pantangan Untuk Membuat Jok Mobil Awet

Thursday, March 16th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Pantangan Untuk Membuat Jok Mobil Awet – Salah satu metode atau cara menjadikan tampilan mobil lawas menjadi lebih segar kembali adalah dengan melakukan pergantian pada pelapis jok. Akan tetapi, tanpa adanya perawatan, umur atau usia dari jok mobil yang dapat bertahan lama hanya bisa bertahan seumur jagung.

Pantangan Untuk Membuat Jok Mobil Awet

Pantangan Untuk Membuat Jok Mobil Awet (Sumber Gambar : flickr)

Ada sejumlah kebiasan dari para pemilik yang bisa membuat jok mobil tidak mempunyai umur yang panjang dan gampang sekali rusak. Umumnya, umur atau usia pemakaian dari sarung jok mobil itu bisa sampai delapan tahun. Apabila terus ada perawatan, kondisinya tersebut bisa lebih baik dan juga lebih lama. Akan Tetapi, jika tidak ada perawatan, dalam jangka waktu setahun saja kondisinya sudah tidak baik.

Setidaknya, ada tiga hal yang perlu dihindari untuk dapat menjaga jok mobil terus tahan lama serta tidak kusam. Salah satunya, janganlah terlalu sering menjemur mobil pada paparan sinar matahari apalagi secara langsung tanpa adanya penghalang.

Selain dari perlakuan itu, hindari juga menaruh benda tajam di permukaan jok, sehingga jok mobil tidak mudah baret ,atau bahkan sobek. Benda dengan tinta pun dapat membuat jok mobil menjadi kotor dan sulit pada saat dibersihkan.

Merokok di dalam mobil pun dapat merusak jok, terlebih jika bara apinya terjatuh serta membuat jok mobil berlubang. Tidak jarang, lubang yang disebabkan rokok tersebut akan cepat membesar, seiring dengan adanya gesekan ketika penumpang duduk di atas jok tersebut.

Pantangan Untuk Membuat Jok Mobil Awet | Rudiyanto | 4.5