Pemeriksaan Mesin Saat Membeli Motor Bekas

Monday, March 6th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Pemeriksaan Mesin Saat Membeli Motor Bekas – Membeli sepeda motor bekas tentunya lebih beresiko daripada membeli sepeda motor yang baru. Jika Tidak hati-hati, Anda mungkin saja tertipu dengan kondisi sepeda motor yang sudah tidak sehat terlebih untuk urusan mesin dari sepeda motor bekas yang akan dibeli tersebut.

Pemeriksaan Mesin Saat Membeli Motor Bekas

Pemeriksaan Mesin Saat Membeli Motor Bekas (Sumber Gambar : motorplus)

Memang dibutuhkan keahlian tertentu bila Anda tidak ingin tertipu ketika membeli sepeda motor bekas. Namun untuk Anda yang memang tidak mempunyai kemampuan untuk mengenal kondisi mesin sepeda motor bisa memanfaatkan tips sederhana di bawah ini.

Sebetulnya terdapat cara yang mudah untuk mengetahui kondisi mesin sepeda motor. Sepeda motor yang sehat pada saat gasnya dibuka dan ditutup kembali tetap hidup.

Sepeda motor dengan kondisi bagus ditandai suara mesin serta langsam yang bagus. Dan guna mengetahui hal ini, Anda tinggal hanya menarik tuas gas ketika mesin hidup sampai putaran yang tinggi atau digeber.

Sesudah itu lepaskanlah gas serta amati putaran mesin apakah idle atau langsam ataukah tidak. Biasanya, sepeda motor bekas yang mempunyai kondisi yang tidak bagus langsung drop bahkan tidak jarang langsung mati.

Drop ataupun mesin mati itu bukanlah karena setelan pada gasnya terlalu besar, tetapi menandakan adanya komponen pada bagian dalam mesin yang gerakannya macet atau bisa saja karburatornya bermasalah.

Pemeriksaan Mesin Saat Membeli Motor Bekas | Rudiyanto | 4.5