Pentingnya Istirahat Sejenak Saat Mudik Menggunakan Motor

Tuesday, June 20th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Pentingnya Istirahat Sejenak Saat Mudik Menggunakan Motor – Guna menjalani perjalanan mudik Lebaran pastinya diperlukan persiapan yang benar-benar matang, mulai pada kondisi kendaraan hingga kondisi fisik. Terlebih untuk orang yang menggunakan kendaraan pribadi semisal sepeda motor serta harus menempuh jarak jauh hingga ratusan kilometer.

Pentingnya Istirahat Sejenak Saat Mudik Menggunakan Motor

Pentingnya Istirahat Sejenak Saat Mudik Menggunakan Motor (Sumber Gambar : wikipedia)

Perjalanan yang cukup jauh dengan memakai kendaraan roda dua memerlukan management waktu yang betul-betul matang, supaya fisik si pengendara tetap prima ketika di perjalanan. Ritme untuk beristirahat minimalnya harus dua jam sekali, asumsinya adalah tulang belakang manusia bisa saja menanggung beban yang lebih berat ketika riding daripada tulang lainnya. Ditambah dengan membawa beberapa barang, jadi istirahat sangatlah dibutuhkan secara ilmiah.

Waktu selang dua jam sekali bagi istirahat sudah mutlak serta tidak terdapat batasan umur. Salah satu prilaku dan pemicu terjadinya kecelakaan diakibatkan oleh kondisi fisik yang tidak lagi prima. Termasuk pada kebiasaan memeras seluruh tenaga pada saat berkendara.

Sisi psikologis manusia, bila sudah terlampau lelah pada perjalanan tidak akan dapat mengontrol emosi ketika melakukan kegiatan yang cukup monoton seperti berkendara. Maka dari itu, sangatlah penting guna melakukan pola istirahat yang betul ketika di tengah perjalanan.

Selain dari istirahat, rute dari perjalanan pun mesti diperhatikan. Ada baiknya memanfaatkan teknologi Global Positioning System alias GPS guna melihat kondisi dari jalan sebelum dilintasi. Jadi pilihlah rute yang pertama aman yang kedua nyaman dan yang ketiga selamat.

Pentingnya Istirahat Sejenak Saat Mudik Menggunakan Motor | Rudiyanto | 4.5