Pentingnya Lapisan Anti Karat Kendaraan

Saturday, March 4th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Pentingnya Lapisan Anti Karat Kendaraan – Musim hujan dan kerap menyebabkan banjir pada sejumlah wilayah tentunya membuat resah, khususnya untuk para pemilik kendaraan. Mereka perlu melakukan beragam perawatan ekstra supaya mobil ataupun sepeda motor mereka tetap pada kondisi yang prima. Bahkan karena terendam oleh genangan atau banjir, beberapa kendaraan khususnya roda 4 atau mobil, mungkin terserang karat.

Pentingnya Lapisan Anti Karat Kendaraan

Pentingnya Lapisan Anti Karat Kendaraan (Sumber Gambar : bizshop.com)

Hal terpenting apabila musim penghujan dan juga banjir yakni dengan cara mencuci dengan sesegera mungkin kolong kendaraan utamanya pada mobil.

Penggunaan komponen pelapis anti karat jadi salah satu hal paling penting. Itu dikarenakan pengendara tidak tahu hujan serta kandungan air yang seperti apa yang mereka lintasi. Termasuk pada saat banjir.

Dengan penerapan lapisan atau pelindung anti karat, maka hal seperti ini dapat memberikan keamanan terhadap mobil. Sebab, pada tahap awal karat memang tidak tampak dengan jelas.

Sebaliknya, gejala terserang karat wujudnya cuma berupa titik dengan warna kuning. Apabila dibiarkan, titik tersebut akan terus membesar dan membuat lapisan bodi keropos.

Meskipun dari pabrikan telah diberi lapisan anti karat, tetapi tidak semua kendaraan dilapisi oleh anti karat, termasuk pada bagian dek bawah kendaraan.

Biaya dari penerapan lapisan Anti karat memang cukup mahal atau sekitar 2 juta 100 ribu sampai 2 juta 800 ribu. Namun, Anda akan merasa aman dari biaya perbaikan bodi yang keropos diakibatkan oleh karat tersebut.

Pentingnya Lapisan Anti Karat Kendaraan | Rudiyanto | 4.5