Pentingnya Memarkir Mobil Dengan Posisi Ban Lurus

Saturday, June 17th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Pentingnya Memarkir Mobil Dengan Posisi Ban Lurus – Untuk para pemilik mobil, pada saat memarkir kendaraan di tempat yang normal ataupun kondisi jalanan yang rata, lebih baik memarkir dengan posisi ban yang lurus terutama untuk mobil. Janganlah memarkir mobil dengan posisi ban yang menyerong atau berbelok.

Pentingnya Memarkir Mobil Dengan Posisi Ban Lurus

Pentingnya Memarkir Mobil Dengan Posisi Ban Lurus (Sumber Gambar : wikipedia)

Untuk para pemilik mobil haruslah melihat dari beberapa sisi, yakni sisi keselamatan dan juga sisi ekonomis pada saat memarkir kendaraan.

Lebih utama pada sisi keselamatan, apalagi untuk pemilik mobil Jip ataupun SUV dengan diameter velg yang tinggi serta ban yang cukup besar. Dan yang akan terjadi, terdapat ruang terbuka pada saat memarkir dengan posisi demikian. Dengan adanya ruangan terbuka pada sekitar roda mobil, bisa saja ada sejumlah anak kecil pada sekitar lokasi parkir tersebut yang bermain dan memasuki celah-celah ban.

Dilihat Dari sisi ekonomis, tentu akan berpengaruh terhadap umur penggunaan komponen, karena tak memarkir dengan posisi ban sama sisi atau lurus. Ada sejumlah komponen yang tentu umur pemakaiannya menjadi pendek dikarenakan posisi saat parkirnya dengan ban yang tak lurus.

Guna menghindari hal yang tak diinginkan pada saat memarkir kendaraan, sebelum melaju, pengemudi perlu mengelilingi area kendaraan. Hal ini, guna memastikan kondisi aman di sekitaran mobil serta di kolong mobil sebelum melaju kembali.

Sesudah berkeliling, Serta saat sudah berada di dalam mobil amati kembali spion guna memastikan kondisi sekitar kendaraan.

Pentingnya Memarkir Mobil Dengan Posisi Ban Lurus | Rudiyanto | 4.5