Penyebab Bodi Sepeda Motor Berdecit

Wednesday, March 15th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Bodi Sepeda Motor Berdecit – Bodi adalah perangkat utama yang mendukung tampilan pada sepeda motor. Disebut komponen atau perangkat utama, dikarenakan bodi tersebut melindungi bagian dalam kendaraan dari berbagai dari cuaca sampai menambah estetika pada sepeda motor.

Penyebab Bodi Sepeda Motor Berdecit

Penyebab Bodi Sepeda Motor Berdecit (Sumber Gambar : liputan6)

Seiring dengan umur atau usia pemakaian, sepeda motor pun sering mengalami sejumlah masalah, salah satunya adalah saat muncul suara berisik saat sepeda motor sedang dikendarai terlebih sangat terasa bila diajak melintas pada jalanan rusak ataupun tidak rata.

Bodi sepeda motor yang berbunyi dikarenakan pemilik terlalu menyepelekan dan membiarkan baut bodi kendor. Pemasangan bautnya tidak kencang ketika membuka bodi sepeda motor. Bisa pula dikarenakan sepeda motor keseringan diparkir pada tempat yang panas sehingga bodi rengat ataupun berubah bentuk.

Baut bodi juga dapat kendor dikarenakan tunggangannya sering dihajar saat melintas pada jalan rusak. Disarankan pemilik sepeda motor untuk selalu rutin memeriksa baut sepeda motor dan segera mungkin mengencangkan baut tersebut.

Apabila bautnya patah, mending langsung diganti. Baut bisa saja patah karena sepeda motor tidak sanggup menahan beban sepeda motor, itu umum terjadi pada sepeda motor yang dijadikan sepeda motor kargo.

Untuk pengencangan baut, terdapat sedikit trik supaya baut bisa melekat lebih lama. Caranya dengan menggunakan sealant. Sebelum pemasangan baut, berikanlah sealant pada ulir baut. Hal tersebut membuat baut bisa lebih merekat sehingga bisa lebih kuat. Sederhana tetapi efektif.

Penyebab Bodi Sepeda Motor Berdecit | Rudiyanto | 4.5