Penyebab Dan Cara Mengatasi Rem Depan Magel

Saturday, April 29th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rem Depan Magel – Rem merupakan komponen yang sangat vital dan penting pada semua jenis kendaraan, termasuk pada sepeda motor. Fungsinya yang bisa mengurangi kecepatan laju kendaraan menjadikan kondisi komponen tersebut wajib tetap prima.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rem Depan Magel

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rem Depan Magel (Sumber Gambar : wikipedia)

Salah satu masalah yang sering melanda komponen rem ini adalah terasa keras, sulit untuk dicengkeram, atau dalam istilah bengkelnya kerap disebut magel.

Masalahnya, kerap kali hal seperti ini terjadi pada waktu-waktu yang kurang tepat, ataupun mepet. Untung, ada 1 solusi pintas yang dapat membuatnya normal kembali dalam waktu yang cukup singkat, dan hanya memerlukan beberapa perkakas saja.

Solusi pintas untuk mengatasi rem depan magel pada sepeda motor ini adalah dengan memberikan oli saja atau paling cairan gemuk pada piston master rem bagian atasnya.

Salah satu penyebab dari masalah ini adalah dikarenakan piston master rem bagian atas telah kering ataupun kotor. Pemberian cairan gemuk ataupun oli bekas bermaksud untuk pembersihhan pada komponen ini kembali serta membuatnya menjadi basah kembali.

Akan tetapi, harus digarisbawahi bahwasanya solusi pintas semacam ini hanyalah efektif beberapa hari saja. Paling lama tahan hingga seminggu.

Untuk mengatasi masalah ini supaya hilang, maka solusi paling bijak dan satu-satunya adalah melakukan penggantian master rem atas. Harga komponen tersebut tergantung pada merk, namun biasanya berkisar diantara harga 60 ribu.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rem Depan Magel | Rudiyanto | 4.5