Penyebab Gugurnya Garansi Aki

Wednesday, January 25th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Gugurnya Garansi Aki – Hampir seluruh produsen aki memberikan garansi pada produk yang mereka keluarkan. Ada yang memberikan garansi beberapa bulan sampai waktu tahunan. Tetapi yang harus dicatat, garansi dari aki yang Anda beli bisa saja gugur dikarenakan beberapa sebab.

Faktor Penyebab Gugurnya Garansi Aki

Penyebab Gugurnya Garansi Aki

Penyebab Gugurnya Garansi Aki (Sumber Gambar : All-bizz)

Apa saja yang bisa menjadi penyebab gugurnya garansi aki? Bosch yang merupakan salah satu dari produsen aki yang juga meluncurkan aki dengan teknologi gel di Indonesia mencoba menjelaskan sejumlah penyebab gugurnya garansi aki. Produsen merk Bosch sendiri memberikan garansi pada produk akinya selama 2 tahun.

Terdapat ketentuan yang secara khusus yang dianjurkan oleh perusahaan supaya aki tidak mengalami gugur garansi.

Ada sejumlah faktor yang tentu menjadikan garansi aki bisa gugur, salah satunya adalah yang sifatnya administratif, jika 3 bulan tidak melakukan pemeriksaan, maka garansi akan gugur. Selain itu, faktor lainnya yakni bila aki dipindahtangankan pada sepeda motor yang tidak terdaftar, garansinya juga akan gugur. Semisal, pemilik menjual motor pada pihak lain dan mengambil komponen aki sepeda motor karena sayang jika tidak diambil, dan sesudah itu dipindahkan pada sepeda motor yang tidak terdaftar atau pada sepeda motor yang berbeda ketika pemasangan pertama, garansinya akan gugur.

Penyebab terakhir yang membuat garansi aki sepeda motor bisa gugur yakni sistem kelistrikan di motor itu sendiri. Produsen umumnya sebelum melakukan pemasangan pada sepeda motor, tentunya akan memeriksa kelistrikan sepeda motor pengguna. Bila ketika dipasang normal serta rusak akibat penambahan dari aksesori maupun karena ulah dari pengguna, maka garansi aki tersebut akan gugur.

Penyebab Gugurnya Garansi Aki | Rudiyanto | 4.5