Penyebab Jamur Pada Ruangan Mobil

Tuesday, October 4th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Jamur Pada Ruangan Mobil – Apakah penyebab jamur tumbuh pada ruang mobil? Cukup banyak pengemudi yang melakukan aktivitas makan serta minum sambil berkendara. Hal tersebut kerap dilakukan pengemudi ketika menghabiskan waktu atau kegiatan menunggu di dalam mobil.

Penyebab Jamur Pada Ruangan Mobil

Penyebab Jamur Pada Ruangan Mobil

Penyebab Jamur Pada Ruangan Mobil (Sumber Gambar : blackxperience)

Sebetulnya tak ada problem yang serius jika melakukan aktivitas makan ataupun minum selama ada di dalam ruangan atau kabin mobil. Namun, apakah seorang pemilik kendaraan selalu memperhatikan kebersihan kabin tersebut?. Jika memang tidak, tentunya akan menyebabkan munculnya jamur ataupun kotoran lainnya yang dapat ruangan mobil terlihat tidak terawa. Berikut ini adalah Penyebab Jamur Pada Ruangan Mobil.

Kabin Lembab

Sisa makanan yang berserakan pada interior mobil memunculkan potensi berkembang biaknya jamur, bila dibarengi dengan kelembaban yang cukup tinggi pada bagian kabin. Hal yang menyebabkan ruang interior mudah ditumbuhi jamur diantaranya dikarenakan tingginya tingkat kelembaban. Kabin lembab mempunyai kadar H2O tinggi.

Penyebab Kabin Lembab

Cukup banyak faktor yang menjadikan kabin lembab. Yang kerap terjadi pemilik kendaraan masuk pada bagian dalam kabin ketika hujan. Apalagi pada saat mobil masih mempergunakan bahan kapet yang dapat menyerap air. Akibatnya air yang terbawa alas kaki terjebak di karpet.

Faktor lain yang dapat menyebabkan kabin lembab, dikarenakan adanya kebocoran di karet pintu mobil. Pada situasi seperti ini, air dapat masuk ke dalam kabin serta membasahi bagian door trim. Komponen yang basah juga bisa jadi area tumbuhnya jamur.

Penyebab Jamur Pada Ruangan Mobil | Rudiyanto | 4.5