Penyebab Kaca Mobil Baret

Friday, October 7th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Kaca Mobil Baret – Kaca mobil adalah komponen mobil yang berbanding lurus dengan visibilitas seorang pengendara. Tetapi, Pengemudi akan dibuat kesal pada saat melihat terdapat baret maupun bercak putih di kaca mobil yang pengemudi kendalikan.

Beberapa Hal Penyebab Kaca Mobil Baret

Penyebab Kaca Mobil Baret

Penyebab Kaca Mobil Baret (Sumber Gambar :autogeek)

Berikut inilah 3 penyebab kaca mobil baret yang umun terjadi pada beberapa mobil.

Debu Yang Ada Pada Wiper

Banyak pengendara atau pemilik mobil yang tidak mengetahui bahwa ketika hujan kotoran yang terbawa serta jatuh pada kaca kemudian tersapu wiper dapat mengakibatkan kaca tergores. Ditambah lagi, karet wiper yang telah mengeras akan menjadikan keadaan ini semakin parah.

Kaca yang sudah baret dapat menjadikan mata cepat lelah, apalagi pada saat mengemudi pada malam hari. Pada saat kaca depan tergores, lampu yang ada pada kendaraan lain membias serta otomatis membutuhkan konsentrasi yang lebih tinggi.

Zat Asam Pada Cairan Pemoles Kaca

Biasanya, produk perawatan kaca yang dipergunakan pada salon mobil mempunyai kandungan zat asam. Hal tersebut harus dihindari, karena zat asam yang berlebihan bisa meninggalkan bercak putih di kaca mobil yang akhirnya memunculkan masalah baru. Ada baiknya Anda meminta produk yang bagus dan kandungan zat asamnya rendah supaya terhindar dari efek dari penggunaan zat asam tinggi tersebut.

Tetapi, jika Anda memutuskan untuk memperbaikinya sendiri di rumah, kadar asam bisa diindikasikan dengan mempergunakan tangan. Apabila tangan terasa gatal artinya kadar asam yang terkandung pada produk pemoles tersebut cukup tinggi, serta sangat tidak disarankan untuk dipergunakan.

Kaca Yang Berjamur Karena Hujan serta Panas

Kaca mobil jangan terlampau sering terkena hujan dan jangan terpapar sinar matahari. Dikarnakan hal ini bisa mengakibatkan kaca mobil berjamur serta menjadikan kaca buram dan akhirnya visibilitas menjadi berkurang.

Penyebab Kaca Mobil Baret | Rudiyanto | 4.5