Penyebab Kaca Mobil Mendadak Tidak Bisa Dibuka

Tuesday, January 17th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Kaca Mobil Mendadak Tidak Bisa Dibuka – Hal yang cukup memalukan pada saat kaca pintu pengemudi tidak dapat dibuka saat hendak membayar tol ataupun membayar parkir di tempat parkir mall. Karena, mau tidak mau Anda pastinya harus membuka pintu mobil dan sangat merepotkan.

Penyebab Kaca Mobil Mendadak Tidak Bisa Dibuka

Penyebab Kaca Mobil Mendadak Tidak Bisa Dibuka

Penyebab Kaca Mobil Mendadak Tidak Bisa Dibuka (northjersey.com)

Supaya kejadian tersebut tidak terulang lagi, Anda pasti harus mengetahui beberapa faktor penyebab jendela kaca mobil tidak bisa dibuka. Hal yang pertama yang harus Anda lakukan pastinya perlu memastikan tombol lock power window pada mobil Anda tidak aktif.

Apabila masalahnya bukan di komponen lock power window, kaca pintu mobil yang tidak dapat dibuka bisa jadi disebabkan oleh dinamo atau motor power window yang memang sudah rusak. Akan tetapi, Anda tidak boleh terburu-buru memvonis masalah tersebut dari dinamonya.

Penyebab kaca pintu pengemudi tidak dapat dibuka atau diturunkan, tidak melulu dikarenakan oleh dinamo yang rusak. Yang harus dilakukan, lihat terlebih dulu penyebab dari kerusakannya. Kecuali memang sebelumnya terdapat tanda yang diawali dari bukaannya yang seret dan terdengan bunyi. Jika sudah seperti itu, hampir dipastikan dinamo dari power window tersebut memang bermasalah.

Tetapi terkadang kaca mendadak macet padahal tidak ada gejala seperti itu. Awalnya normal mendadak kaca tidak dapat dibuka. Bila hal tersebut terjadi, ada kemungkinan sekringnya yang bermasalah. Kaca pintu mobil tidak bisa diturunkan juga dapat disebabkan cuma karena kurangnya pelumas di bagian mekanikalnya.

Penyebab Kaca Mobil Mendadak Tidak Bisa Dibuka | Rudiyanto | 4.5