Penyebab Kinerja Airbag Terganggu

Saturday, December 10th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Kinerja Airbag Terganggu – Airbag adalah salah satu komponen keselamatan yang bebas perawatan. Namun begitu, komponen tersebut bisa saja mengalami kerusakkan atau tidak bekerja dengan semestinya jika terjadi kerusakkan pada bagian elektrikal.

Penyebab Kinerja Airbag Terganggu

Penyebab Kinerja Airbag Terganggu

Penyebab Kinerja Airbag Terganggu (Sumber Gambar : aureus auto body)

Dalam beberapa penambahan aksesoris, haruslah berhati-hati karena hal inilah yang dapat menjadi penyebab kinerja airbag terganggu. Dikhawatirkan jika mengambil jumper wiring yang berbeda, komponen tersebut akan masuk pada kabel yang tersambung dengan airbag. Airbag akan bekerja dengan normal tanpa memperhatikan umur dari kendaraan. Airbag tersebut wajib melewati pengetesan ketika sebelum dikirim.

Ketika perawatan secara berkala, komponen tersebut juga tidak luput untuk dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan tersebut guna memastikan komponen bekerja dengan semestinya pada saat kecelakaan terjadi.

Tentunya akan lebih baik lagi bila kita selalu rewel dalam hal pengetesan pada airbag. Jangan sungkan untuk bertanya apakah airbag pada mobil Anda berfungsi dengan baik ketika Anda melakukan perawatan secara menyeluruh dengan berkala pada bengkel yang sudah dipercaya.

Tanyakan juga apakah ada beberapa komponen yang mengganggu kinerja dari airbag mobil Anda. Ada baiknya juga selalu memeriksakan airbag pada bengkel resmi sebelum Anda menjalani perjalanan yang jauh keluar kota atau bahkan keluar provinsi. Hal tersebut tentunya bisa menjadi jaminan keselamatan Anda saat menjalani perjalanan tersebut.

Lebih bijak lagi jika Anda tidak menerapkan beberapa aksesoris dengan sembarangan yang penanganannya dilakukan oleh mekanik yang kurang berpengalaman atau melakukan pemasangan sendiri tanpa pengetahuan mengenai perbengkelan. Hal ini dikarenakan kesalahan sedikit pun yang menyangkut kelistrikan pada airbag, dapat menjadi penyebab kinerja airbag terganggu.

Penyebab Kinerja Airbag Terganggu | Rudiyanto | 4.5