Penyebab Lampu Mobil Berembun

Wednesday, January 11th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Lampu Mobil Berembun – Adanya embun di bagian dalam lampu utama kendaraan khususnya mobil jelas menandakan adanya kebocoran. Kebocoran sedikit saja, dapat membuat molekul air menyusup masuk ke bagian dalam ruang lampu. Kondisi tersebut tentunya mempengaruhi pencahayaan pada kendaraan, serta bisa juga mengganggu penampilan.┬áPara pengemudi atau pengendara sering menyebutnya dengan istilah akuarium mobil. Dikarenakan, tidak cuma embun, kadang head lampu mobil dengan sekejap menjadi tempat bersarangnya air.

Penyebab Lampu Mobil Berembun

Penyebab Lampu Mobil Berembun

Penyebab Lampu Mobil Berembun (Sumber Gambar : youtube)

Lampu Mobil yang berembun terjadi dikarenakan adanya masalah kebocoran, sehingga air bisa masuk. Mungkin saja air masuk pada saat terguyur hujan, kendaraan yang sedang cuci, terlebih memakai air bertekanan tinggi.

Salah satu faktor lainnya yang bisa menjadi penyebab lampu mobil berembun, yaitu cuaca yang menjadikan ketahanan mika lampu mobil berkurang. Umumnya kondisi tersebut dikarenakan mobil sering dijemur pada luar ruangan.

Selain dari itu, air dapat masuk dikarenakan lampu yang pernah di service, pengelemannya kurang maksimal, kemudian air merembes ke bagian dalam. Air bisa saja masuk dari beberapa celah diantara batok dengan komponen mika, dan bisa saja dikarenakan mika lampu tersebut yang mengalami keretakan.

Masalah tersebut dikatakan juga sering terjadi pada mobil-mobil lawas, yang mana air dapat masuk ke bagian dalam rumah lampu depan ataupun belakang. Kasus tersebut dikarenakan lampu mobil lawas cuma disekrup dengan baut, berbeda dengan mobil-mobil pada zaman sekarang.

Penyebab Lampu Mobil Berembun | Rudiyanto | 4.5