Penyebab Mesin Mobil Macet

Sunday, August 7th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Mesin Mobil Macet – Kondisi mesin mobil yang mendadak macet dan tidak dapat distarter adalah hal yang sangat menjengkelkan, apalagi bila ingin berkendara mobil untuk urusan yang penting serta mendesak. Langkah awal yang harus dilakukan untuk mengetahui kondisi seperti ini adalah dengan mengetahui penyebab mesin mobil macet.

Penyebab Mesin Mobil Macet

Penyebab Mesin Mobil Macet (Sumber Gambar : explainthatshaft)

Umumnya masalah ini diakibatkan oleh tertahanya gerakan piston yang naik turun, tetapi juga ada masalah yang lain. Maka dari itu ketahuilah hal mengenai penyebabnya terlebih dahulu. Disini kami akan mencoba memberikan informasi tentang penyebab mesin mobil macet, Antara lain.

Ring Piston Macet
Ring piston yang macet dapat disebabkan oleh oli yang tidak melumasi komponen tersebut, kemungkinan besat disebabkan oleh oli yang kering, tekanan oli mesin yang berkurang ataupun saluran oli yang terhambat.

Dinding Silinder Yang Kasar
Keadaan dinding silinder yang kasar bisa menyebabkan piston tidak dapat bergerak bebas naik ataupun turun.

Stang Piston Bengkok
Stang piston yang bengkok bisa membuat mesin menjadi macet dan tidak dapat berputar dengan semestinya, hal inilah yang bisa jadi penyebab mesin mobil tidak dapat distarter.

Setelah mengerti apa saja penyebab mesin mobil macet dan tidak dapat distrarter, berikut ini kami akan informasikan cara pencegahannya:

  1. Rutin memeriksa oli mesin.
  2. Semampunya untuk menghindari banjir.
  3. Jika terpaksa harus melintasi banjir, Cek kondisi filter udara pada sesaat setelah melintasi banjir.
  4. Ada baiknya untuk meluangkan waktu memeriksa kondisi mobil sebelum berkendara.

Beberapa point tersebut pasti berguna supaya terhindar dari problem mesin mobil yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan. Demikian Penyebab mesin mobil macet yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Penyebab Mesin Mobil Macet | Rudiyanto | 4.5