Penyebab Motor Matik Injeksi Mati Mendadak

Wednesday, August 3rd, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Motor Matik Injeksi Mati Mendadak – Meski produksi dan penjualannya terus meningkat, tidak berarti sepeda motor matik injeksi tanpa kendala apapun. Salah satu kendala yang kerap terjadi adalah mesin motor matik injeksi sering mati mendadak. Ada beberapa point yang membuat motor matik injeksi mati mendadak. Salah satunya adalah saringan udara yang kotor.

Penyebab Motor Matik Injeksi Mati Mendadak

Penyebab Motor Matik Injeksi Mati Mendadak (Sumber Gambar : enoanderson)

Seperti telah diketahui, saringan udara berfungsi menyaring udara yang akan masuk ke ruang bakar. Ini berguna supaya proses pembakaran lebih maksimal. Apabila kotor, aliran udara yang masuk ke ruang bakar menjadi berkurang.

Untuk diketahui, sejumlah tipe motor matik seperti Mio Soul GT dan Honda Scoopy telah mengaplikasikan filter atau saringan basah. Tidak seperti saringan kering, saringan tipe ini tidak dapat dibersihkan bila sudah kotor dan harus segera diganti.

Penyebab lain motor matik mendadak mati adalah injektornya yang bermasalah. Injektor yang kotor akan membuat distribusi bahan bakar terganggu. Bila ini yang terjadi, maka tidak ada cara lain kecuali membersihkan onderdil tersebut.

Motor mati mendadak juga dapat disebabkan karena ring piston macet dan katup yang terganggu. Hal ini biasanya disebabkan oleh kerak sisa bahan bakar. gerakan piston seharusnya menimbulkan kompresi. bila kerja kerja piston dan katup terganggu, kompresi tersebut akan hilang dan akan menyebabkan mesin mati.

Demikianlah pembahasan tentang penyebab motor matik injeksi mati mendadak. Semoga menjadi pencerahan bagi Anda yang mempunyai motor matik injeksi agar selalu melakukan perawatan dan pemeriksaan secara berkala supaya motor matik injeksi milik Anda selalu nyaman dikendarai dan tidak mati mendadak saat di perjalanan.

Penyebab Motor Matik Injeksi Mati Mendadak | Rudiyanto | 4.5