Penyebab Power Window Rewel Dan Cara Mengatasinya

Friday, December 9th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Power Window Rewel Dan Cara Mengatasinya – Sejumlah mobil keluaran tahun 90-an rata-rata telah dilengkapi dengan teknologi power window guna membuka setiap kaca yang ada pada pintu mobil. Akan tetapi, seiring dengan bertambahnya umur mobil, fitur tersebut kadang bermasalah ataupun bahkan rusak.

Penyebab Power Window Rewel Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Power Window Rewel Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Power Window Rewel Dan Cara Mengatasinya (Sumber Gambar : powerwindowrepairservices)

Ada sejumlah penyebab dari rusaknya motor power window mobil, salah satu diantaranya adalah kotoran yang menumpuk pada lapisan bludru yang ada pada karet kaca bawah. Lapisan ini berfungsi membersihkan kotoran pada kaca supaya tidak masuk ke bagian dalam motor. Karena berguna untuk membersihkan, tentu saja akan ada banyak kotoran yang menumpuk pada lapisan bludru tersebut.

Apabila lapisan bludru ini kotor, tentu akan menjadikan kaca menjadi berat pada saat naik turun. Pada saat berat, tentu saja kinerja dari motor power window akan cenderung lebih berat serta cenderung menjadi panas. Pada saat diteruskan akan ada kemungkinan motor tersebut terbakar dan menjadi rusak.

Cara mengatasi power window rewel adalah dengan Cara membersihkan komponen tersebut dan cukup mudah. Apabila Anda ingin membersihkannya di rumah, Anda dapat melepas karet tersebut lalu mencuci karet dan juga lapisan bludrunya. Atau Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan sabun cuci yang dioleskan pada kaca lalu kaca tersebut dinaikkan dan juga diturunkan.

Akan tetapi, bila Anda melakukan servis berkala pada dealer resmi, perawatan terhadap power window akan masuk ke 23 item pemeriksaan. Pemeriksaan tersebut bersifat gratis meskipun konsumen cuma mengganti oli mesin saja.

Pada servis berkala tersebut, pembersihan terhadap kaca akan memakai cairan khusus yang bisa membersihkan sekaligus memberikan perlindungan sebab mempunyai cairan lapisan untuk kaca.

Penyebab Power Window Rewel Dan Cara Mengatasinya | Rudiyanto | 4.5