Penyebab Starter Motor Matik Ngadat

Wednesday, April 26th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Starter Motor Matik Ngadat – Sistem kelistrikan di sepeda motor matik haruslah selalu dalam kondisi yang baik. Jika tidak, beberapa fungsi sistem termasuk pada starter tidak akan bisa bekerja secara maksimal atau tidak bekerja sama sekali.

Penyebab Starter Motor Matik Ngadat

Penyebab Starter Motor Matik Ngadat (Sumber Gambar : motorplus)

Pengecekan atau pemeriksaan sistem kelistrikan pada sepeda motor matik wajib dilakukan secara menyeluruh. Sehingga, semua fungsi dari beberapa fitur yang ada pada sepeda motor tersebut bisa bekerja dengan baik.

Jika Voltase sistem kelistrikan di bawah standar, hal tersebut bisa mengindikasikan adanya sejumlah masalah pada sistem kelistrikan terutama pada sistem pengisian aki.

Jika hal tersebut terjadi, disarankan untuk melakukan beberapa pemeriksaan seperti pada komponen regulator retifier atau yang umum disebut kiprok.

Bisa pula dikarenakan beberapa kabel pengisian tidaklah tersambung dengan baik, starter compnya rusak ataupun bahkan aki yang sudah tidak dapat menyimpan strum.

Selain dari itu, fungsi dari starter pun sangat dipengaruhi oleh sejumlah komponen lain seperti halnya pada dinamo starter-nya itu sendiri dan juga relay starter.

Sekali lagi dan selalu ditekankan kepada para pemilik sepeda motor matik, sistem kelistrikan dari sepeda motor matik ini perlu diperiksa secara menyeluruh setiap kali melakukan servis atau pada servis berkala supaya tunggangan praktis tersebut selalu dalam performa yang prima saat ditunggangi. Disarankan juga untuk selalu melakukan pemeriksaan pada bengkel resmi sesuai dengan pabrikan.

Penyebab Starter Motor Matik Ngadat | Rudiyanto | 4.5