Penyebab Tarikan Dan Suara Kasar Pada Sepeda Motor

Tuesday, April 11th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Tarikan Dan Suara Kasar Pada Sepeda Motor – Tidak dapat dipungkiri semakin seringnya dikendarai, sepeda motor pasti akan mengalami suara serta tarikan yang terasa cukup kasar. Hal tersebut juga yang dikeluhkan sebagian besar pemilik sepeda motor. Suara mesin sepeda motor yang tidak lagi terdengar halus serta tarikannya yang kasar dapat disebabkan adanya sejumlah komponen yang mengalami keausan.

Penyebab Tarikan Dan Suara Kasar Pada Sepeda Motor

Penyebab Tarikan Dan Suara Kasar Pada Sepeda Motor (Sumber Gambar : pixabay)

Dengan demikian, komponen pada sepeda motor yang seperti itu dapat mengakibatkan performance dari kendaraan cenderung berkurang. Suara dan juga tarikan yang kasar, umumnya dikarenakan kurang rutinnya pemeriksaan berkala seperti pada beberapa komponen dari penggerak roda, yakni pada rantai roda dan set pada motor manual. Sedangkan pada sepeda motor matik, umumnya terjadi pada komponen V-Belt.

Terkadang telat dalam pelumasan oli dan juga penyetelan pada rantai roda dapat mengakibatkan kurang nyamannya pada saat berkendara. Kalau di sepeda motor matik, telatnya pembersihan pada ruang V-Belt ataupun CVT.

Oleh sebab itu, untuk para pemilik sepeda motor, sebaiknya melakukan servis secara rutin. Perawatan sesuai pada yang disarankan oleh pedoman buku manual, dan dilakukan pada bengkel resmi. Disarankan untuk dilakukan pada bengkel resmi, dikarenakan di bengkel resmi semua jenis motor tentu ada indikator dan suku cadang aslina. Di samping itu, bengkel resmi bisa menjamin keaslian suku cadang dan ada tanggal yang disarankan untuk diperiksa kembali.

Penyebab Tarikan Dan Suara Kasar Pada Sepeda Motor | Rudiyanto | 4.5