Penyebab Velg Pecah Atau Retak

Friday, March 3rd, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Penyebab Velg Pecah Atau Retak – Untuk para pengendara dianjurkan untuk berhati-hati pada saat berkendara pada musim hujan. Sebab, genangan air yang ada di jalan mungkin saja sangat membahayakan, dikarenakan di bagian bawahnya mungkin saja terdapat lubang ‎yang cukup besar. ‎Velg pun bisa saja rusak.

Penyebab Velg Pecah Atau Retak

Penyebab Velg Pecah Atau Retak (Sumber Gambar : pixabay)


Salah satu komponen atau bagian yang sering mengalami masalah pada saat hujan yakni bagian velg. Setidaknya ada sejumlah hal yang dapat menyebabkan velg pecah ataupun retak.

Yang pertama, ‎umumnya pada saat dikendarai dalam kecepatan yang tinggi, dan terkena oleh sesuatu, termasuk lubang apalagi yang besar. Biasanya dikarenakan ban kendaraan yang tipis, dan bagaimanapun kondisi jalurnya tetap dilalui dengan kecepatan tinggi.

Selain dari itu, penyebab dari velg retak ataupun pecah, disebabkan ban yang kurang tekanan angin. Ketika sedang ngebut, dikarenakan tekanan angin ban yang kurang, dan secara bersamaan terdapat lubang ataupun benda. Maka ban yang kempes tersebut akan masuk karena terkena benturan. Jika tekanan anginnya standar atau normal hal tersebut tidak menjadi masalah.

Velg‎ tidak mungkin dengan tiba-tiba retak ataupun pecah dikarenakan hujan atau panas. Sebab, sebelum velg dipasarkan, produsen sudah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan secara detail dan juga berkala. Walaupun sering ditemukan velg dengan merk terkenal, namun bila sejumlah penyebab yang telah disebut di bagian atas tersebut terjadi maka hasilnya bisa mengalami kerusakan semilas retak atau pecah.

Penyebab Velg Pecah Atau Retak | Rudiyanto | 4.5