Perawatan Audio Mobil

Thursday, September 29th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Perawatan Audio Mobil – Audio mobil kerap luput dari perhatian, terutama pada perihal kebersihannya. Faktanya, kotoran yang sudah menumpuk, bisa mempengaruhi kualitas suara audio mobil. Berikut ini adalah tips perawatan perangkat audio mobil yang cukup sederhana dan dapat dilakukan oleh pemilik mobil sendiri.

Tips Perawatan Audio Mobil

Perawatan Audio Mobil

Perawatan Audio Mobil (Sumber Gambar : wallmart)

Biasanya, perangkat elektronik serta audio kendaraan khususnya mobil, performanya akan terus baik serta bisa dinikmati dalam jangka waktu yang cukup lama.

Akan tetapi, jangan menyepelekan kotoran yang kerap kali menempel pada perangkat audio. Debu yang halus sering hinggap pada penopang speaker ataupun pada kisi-kisinya. Debu halus yang menempel dan merekat pada speaker tersebut perlu rutin dibersihkan. Tapi, tidak harus khawatir, masalah tersebut bisa diminimalisir dengan melakukan pemeriksaan dibarengi perawatan secara berkala.

Ada beberapa proses perawatan yang bisa dilakukan pemilik mobil sendiri, tetapi ada juga pemeriksaan serta detail yang khusus yang ada baiknya dikerjakan oleh instalatir atau teknisi spesialis audio.

Dengan menggunakan telinga telanjang, periksa speaker mobil Anda satu per satu, apakah mengeluarkan suara yang baik. Hal ini dikarenakan umumnya kerusakan audio terjadi pada speaker

Jika memang demikian, kunjungi instalatir audio yang Anda percaya, serta meminta untuk melakukan pemeriksaan kondisi pada speaker, memperbaiki posisi atau dudukannya, dengan pemasangan alat seperti talang air, agar speaker mobil Anda tidak terkena air dengan langsung bila ada kebocoran saat hujan.

Perawatan Audio Mobil | Rudiyanto | 4.5