Perawatan Roof Box Setelah Perjalanan Jauh Atau Mudik

Saturday, July 8th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Perawatan Roof Box Setelah Perjalanan Jauh Atau Mudik – Roof box menjadi perangkat tambahan saat mobil dipakai untuk perjalanan jauh dan juga mudik. Layaknya seperti aksesoris yang lain, kotak yang ditempatkan pada atap mobil tersebut juga membutuhkan perawatan yang baik, supaya permukaan serta bahan boks yang terbuat dari material plastik fiber tidak mudah getas.

Perawatan Roof Box Setelah Perjalanan Jauh Atau Mudik

Perawatan Roof Box Setelah Perjalanan Jauh Atau Mudik (Sumber Gambar : wikimedia)

Boks tersebut memang cukup rentan terhadap kerusakan, karena selalu terpapar oleh cahaya atau sinar matahari yang terik dan juga dinginnya angin di malam hari. Belum lagi, terpaan debu sampai air hujan yang selalu ada di sepanjang jalur perjalanan jauh Anda.

“Tak ada perawatan yang khusus. Bila sudah tidak dipergunakan lagi, lebih baik dilepas, kemudian dibersihkan dengan menggunakan lap basah. Bila hendak dicuci, jangan mencuci bagian dalamnya, cukup hanya bagian luarnya saja”.

Sementara itu, bila kualitas dari roof box mobil Anda cukup bagus, tidak perlu melepasnya dari atap mobil Anda. Namun untuk perawatan supaya terlihat cemerlang haruslah terus dilakukan secara berkala terlebih saat musim hujan.

Bila dicuci, disarankan jangan menggunakan bahan detergen yang cukup tajam. Cukup dengan menggunakan sampo khusus pencuci mobil. Sesudah itu, keringkan dengan menggunakan kain lap bermaterial microfiber. Kalau box dengan bahan yang bagus, sesudah mudik dan secara terus menerus digunakan secara harian pun tidak ada masalah.

Perawatan Roof Box Setelah Perjalanan Jauh Atau Mudik | Rudiyanto | 4.5