Perawatan Singkat Suspensi Sepeda Motor

Friday, April 21st, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Perawatan Singkat Suspensi Sepeda Motor – Sistem suspensi merupakan salah satu faktor yang merupakan penentu kenyamanan pada saat berkendara. Oleh sebab itu, perangkat atau komponen ini perlu memperoleh perlakuan yang khusus atau dengan kata lain harus dirawat sebagaimana mestinya.

Perawatan Singkat Suspensi Sepeda Motor

Perawatan Singkat Suspensi Sepeda Motor (Sumber Gambar : pixabay)

Perlakuan dan perawatan yang baik tersebut bermaksud untuk selalu mendapatkan performa kendaraan yang baik, nyaman dan juga aman saat berkendara dijalanan dengan medan yang beragam sekalipun.

Perawatan secara rutin yang dilakukan sebetulnya sangatlah mudah dan dapat dilakukan sendiri tanpa harus ke bengkel. Perawatan suspensi yang paling penting bersih. Batang atau yang sering disebut as shock haruslah bersih dari partikel debu dan juga lumpur supaya tidak merusak seal.

Selain dari itu, untuk shock bagian depan perlu melakukan pergantian oli setiap 15 ribu kilometer. Hal tersebut diKarenakan oli shock bisa saja encer layaknya oli dalam mesin sepeda motor. Efeknya bisa mengakibatkan seal dan juga batang sok rusak dikarenakan terpapar debu yang masuk ke bagian dalamnya.

Sementara untuk shock belakang, cukup lebih aman dikarenakan tidak mempergunakan oli shock. Untuk perawatannya jagalah komponen tersebut dari kotoran. Apabila terjadi kebocoran, ganti atau sesegera mungkin diservis seperti pada produk YSS yang bertipe tertentu.

Perhatikan juga saat melakukan pergantian pada komponen suspensi. Pastikan Anda membeli suspensi yang berkualitas baik dan original untuk memperoleh rasa aman setiap berkendara.

Perawatan Singkat Suspensi Sepeda Motor | Rudiyanto | 4.5