Perbedaan Coilover Dan Air Suspension

Saturday, May 13th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Perbedaan Coilover Dan Air Suspension – Pada dasarnya mobil standar masih mempergunakan per keong untuk perederam kejut. Upgrade pada kaki-kaki dapat mengganti per standar dengan seperangkat suspensi udara atau air suspension/airsus ataupun coilover.

Perbedaan Coilover Dan Air Suspension

Perbedaan Coilover Dan Air Suspension (Sumber Gambar : wikipedia.org)

Namun meski begitu, Anda harus mengetahui jika kegunaan serta teknologi diantara suspensi udara dan juga coilover tersebut berbeda. Dan suspensi coilover lebih ideal pada pemakaian di mobil sport.

Coilover cenderung lebih unggul pada mobil-mobil sport dikarenalan disetting mengejar rigid. Tetapi, jelas cenderung lebih unggul lagi airsus dikarenakan lebih mudah di setting.

Dalam masalah ini, pengaturan dari ketinggian coilover masih bisa dilakukan dengan memutarkan ulir penyetel pada bagian pernya dengan manual. Ada pula penyettingan airsus dapat dilakukan dengan otomatis di dalam mobil.

Jika dikomparasi atau dibandingkan, air suspension dinilai lebih baik daripada coilover. Jika ada sejumlah merk airsus yang sudah memakai sistem coilover di bagian dalamnya.

Airsus atau suspensi udara dinilai Lebih banyak mempunyai kelebihan. Pada merk K-Sport telah mengaplikasikan sistem coilover dan air suspension pada satu paket.

Semua tentu tergantung pada si pemakai, namun alangkah baiknya untuk mengikuti saran dari para mekanik masing-masing. Idealnya bisa mengetahui rute jalanan yang akan dilewati oleh kendaraan si pengguna, bila jalanannya baik tentu bisa mempunyai 2 opsi dengan memasang kedua tipe suspensi tersebut.

Perbedaan Coilover Dan Air Suspension | Rudiyanto | 4.5