Perkakas Yang Harus Ada Di Mobil

Monday, August 8th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Perkakas Yang Harus Ada Di Mobil РBagi Anda yang suka melakukan perjalanan darat mempergunakan mobil, bukan tidak mungkin sebuah kejadian yang tidak mengenakkan terjadi pada mobil Anda, semisal mobil tiba-tiba mogok ataupun ban mobil tiba-tiba kempes dan bocor serta harus diganti dengan ban cadangan padahal sedang dalam perjalanan. Masalah yang seperti itu pasti agak merepotkan, apalagi bila masalah tersebut terjadi pada malam hari, tentunya akan lebih merepotkan lagi sebab bukan masalah yang gampang mencari bengkel pada saat malam hari. Oleh karena itu, Sebaiknya bila Anda mempunyai beberapa perkakas sederhana yang disimpan di dalam mobil. Maksudnya adalah untuk berjaga-jaga apabila tiba-tiba terjadi problem atau kendala pada mobil Anda pada saat berada dalam perjalanan.

Perkakas Yang Harus Ada Di Mobil

Perkakas Yang Harus Ada Di Mobil (Sumber Gambar : Aliexpress)

Perkakas Yang Harus Ada Di Mobil

Dengan demikian, Anda dapat melakukan perbaikan darurat menggunakan perkakas emergency yang sudah Anda siapkan tadi. Lalu, apa saja perkakas yang harus ada di mobil?

Dongkrak Serta Kunci Roda
Adanya dongkrak serta kunci roda di sebuah mobil dapat dibilang cukup vital. Anda dapat menggunakannya untuk mendongkrak mobil apabila ban mobil Anda bocor atau kempis mendadak. Sedangkan kunci roda berfungsi untuk membongkar dan memasang baut pada roda. Bagi kunci roda, ada baiknya Anda mempunyai kunci lengkap untuk semua ukuran atau bila tidak, ukuran yang harus Anda punya adalah kunci ukuran 17,19,21 serta 23.

Lampu Untuk Penerangan
Perkakasi ini berguna sebagai sumber penerangan yang nantinya pasti akan sangat dibutuhkan, yaitu sebagai media pendukung pada saat melakukan perbaikan, Bila problem yang terjadi pada mobil Anda saat malam hari.

Perlengkapan Tambahan
Yang dimaksud pelengkapan tambahan adalah semisal kain lap ataupun kanebo, kunci L, kunci inggris, gunting, cutter, lakban atau isolasi, lem besi, power glue, obeng plus minus, tang dan kawat kecil. Kegunaan dari perkakas seperti ini sangat banyak dan fleksibel untuk dipergunakan, misalnya untuk memperbaiki spion yang terlepas, kaca yang pecah, sampai kebocoran oli.

Dengan membawa perkakas standart yang telah kami sebutkan di atas saat Anda berkendara, tentu Anda dapat melakukan perbaikan darurat jika tiba-tiba terjadi problem pada mobil sepanjang perjalanan. Dan apabila sudah sampai tujuan, Anda dapat melakukan pemeriksaan kembali dengan membawanya ke bengkel resmi ataupun ke bengkel yang sudah Anda percaya supaya kerusakan yang fatal dapat dihindari.

Demikian informasi tentang Perkakas Yang Harus Ada Di Mobil untuk Anda yang selalu menggunakan kendaraan roda empat kemanapun Anda pergi.

Perkakas Yang Harus Ada Di Mobil | Rudiyanto | 4.5