Perlengkapan Yang Harus Selalu Dibawa Mobil Tua

Tuesday, July 11th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Perlengkapan Yang Harus Selalu Dibawa Mobil Tua – Mobil berusia tua, bukanlah berarti tidak bisa dikendarai lagi. Di Indonesia, beberapa penggemar mobil dengan umur yang cukup tua atau lawas masih sering ditemui.

Perlengkapan Yang Harus Selalu Dibawa Mobil Tua

Perlengkapan Yang Harus Selalu Dibawa Mobil Tua (Sumber Gambar : wikipedia)

Untuk para pemilik dari mobil tua atau lawas, alangkah baiknya membawa perkakas atau perlengkapan yang wajib hukumnya untuk dibawa, semisal platina, v-belt, koil, busi, dan juga alat pembersih karburatos atau carburetor cleaner.

Namanya mobil lawas tua pasti sering bermasalah. Jalannya pun tidak seperti jaman dahulu lagi, sebentar-sebentar beberapa komponen macet, kemudian komponen radiator yang selalu bermasalah. Supaya selalu tetap dingin dan juga temperatur mesinnya tidak cepat naik harus selalu diperhatikan secara seksama dan mendetail.

Kendatipun demikian, perlengkapan atau perkakas yang disebutkan di atas pun harus dibawa bila mobil tua dan masih mengandalkan mesin konvensional yang umum dipakai dan belum berteknologi canggih.

Beberapa mobil jadul sering mengalami permasalahan yang umum seperti overheat ataupun sering panas. Hal tersebut dipastikan dapat menyebabkan mobil tua tersebut mogok. Permasalahan pada mobil mogok umumnya dikarenakan pengapian ataupun sistem karburator yang terganggu.

Namun begitu, yang paling penting dari merawat mobil-mobil tua yakni selalu rajin mengganti oli secara berkala dan dibarengi oleh servis. Perlengkapan lainnya tentunya sama dengan mobil jaman sekarang seperti dongkrak, kunci roda dan coolant cadangan.

Perlengkapan Yang Harus Selalu Dibawa Mobil Tua | Rudiyanto | 4.5