Pertimbangan Pemakaian Oli Balap Pada Sepeda Motor

Thursday, July 27th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Pertimbangan Pemakaian Oli Balap Pada Sepeda Motor – Beragam jenis oli untuk sepeda motor hadir di pasaran otomotif nasional. Salah satunya perusahaan oli yang khusus menawarkan pelumas sepeda motor balap adalah PT. Federal Karyatama.

Pertimbangan Pemakaian Oli Balap Pada Sepeda Motor

Pertimbangan Pemakaian Oli Balap Pada Sepeda Motor (Sumber Gambar : transworld motocross)

Pemakaian oli khusus sepeda motor balap ini dipercaya bisa memberikan akselerasi tingkat tinggi serta performa maksimal.

Akan tetapi, ternyata untuk Anda para pemilik sepeda motor bebek ataupun skutik, tak disarankan untuk memakai oli sepeda motor balap. Walaupun, oli tersebut dinilai memberikan akselerasi dengan tingkat tinggi serta performa maksimal untuk balap. Karena, pelumas untuk balapan umumnya dirancang encer.

Setiap pelumas, dibuat berdasar pada kebutuhan masing-masing. Bila oli encer untuk balap dipakai pada motor bebek, nantinya akan cepat nguap, dan disarankan sekali pakai saat balapan dan langsung buang. Sebaiknya tidak diperuntukan untuk motor harian.

Oli untuk sepeda motor itu haruslah sesuai dengan kebutuhan, untuk pelumas jenis endurance yang bisa tahan lama. kalau racing itu untuk kecepatan, tidak berdasar pemakaian hingga 2.000 km ataupun 4.000 kilometer.

Faktor lainnya adalah, pelumas yang dipakai untuk balapan pun sangat disayangkan bila digunakan untuk pemakaian harian, baik itu untuk jenis sepeda motor bebek ataupun skutik, sebab harga dari oli sepeda motor balap cukup mahal serta pemakaiannya harus cepat ganti.

Tentunya pemakaian oli balap untuk motor harian akan sangat merugikan karena tidak bisa bertahan lama dan juga mempunyai harga yang mahal. Jadi sebaiknya, untuk sepeda motor harian pakailah oli yang untuk harian juga atau bisa dikonsultasikan dengan para montir yang Anda percaya.

Pertimbangan Pemakaian Oli Balap Pada Sepeda Motor | Rudiyanto | 4.5