Point Penting Saat Mengisi BBM Di SPBU

Monday, July 10th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Point Penting Saat Mengisi BBM Di SPBU – Untuk Anda yang sedang mengemudikan mobil, tentunya harus lebih waspada ketika hendak berniat mengisi bahan bakar di SPBU dengan kondisi yang cukup ramai. Terlebih kendaraan roda 4 alias mobil yang mempunyai blindspot yang tentunya meningkatkan resiko.

Point Penting Saat Mengisi BBM Di SPBU

Point Penting Saat Mengisi BBM Di SPBU (Sumber Gambar : wikimedia)

Bagi pengemudi mobil haruslah selalu waspada dan juga peka pada keadaan sekitar, serta tentunya tidak boleh lengah. Apabila mobil Anda dilengkapi dengan fitur sensor sonar, maka Anda dapat mengaktifkannya guna meningkatkan kewaspadaan.

Melintaslah secara perlahan-lahan dan juga dengan hati-hati, jagalah jarak dengan sejumlah kendaraan yang ada di depan guna meminimalisir blindspot serta memperlebar jarak pandang Anda. Pengemudi pun sebaiknya mengurangi suara dari sistem audio, lepaskanlah safety belt, dan matikan AC mobil.

Mengurangi volume suara pada sistem audio bisa membuat pengemudi lebih peka terhadap keadaan sekitar. Mematikan AC mobil supaya saat mengisi bbm alias bahan bakar, AC tak langsung dimatikan secara bersamaan dengan putaran mesin. Sedangkan saat safety belt dilepas berguna untuk mengantisipasi kejadian yang dianggap urgent.

Dalam keadaan yang ramai, petugas dari SPBU pun harus bersikap dengan tegas bila ada konsumen yang dinilai membahayakan. Sebaiknya pada area pengisian bahan bakar pada SPBU harus clear guna meminimalisir beragam bahaya dan resiko yang tidak diinginkan.

Semua orang yang berada di SPBU mempunyai andil mengenai keselamatan di sekitar area SPBU, jadi bijaklah saat berada di SPBU baik itu Anda yang sedang mengisi BBM ataupun para petugas SPBU.

Point Penting Saat Mengisi BBM Di SPBU | Rudiyanto | 4.5