Posisi Headrest Yang Baik Dan Benar

Monday, May 29th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Posisi Headrest Yang Baik Dan Benar – Headrest pada kendaraan roda empat atau mobil merupakan salah satu komponen atau fitur keselamatan yang sangat penting. Benda tersebut bukan cuma komponen yang bisa berfungsi membuat nyaman posisi dari kepala, namun juga bisa melindungi kepala bila ada benturan.

Posisi Headrest Yang Baik Dan Benar

Posisi Headrest Yang Baik Dan Benar (Sumber Gambar : wikimedia)

Pada saat kendaraan tertabrak dari bagian belakang, maka mobil memperolah daya dorong yang menjadikan kepala ‘terlempar’ menuju arah belakang. Di titik tersebut headrest berguna sebagai salah satu kelengkapan atau fitur keselamatan. Komponen tersebut menahan supaya kepala tidak tertekan ke belakang, leher pun tidak patah.

Karena perannya yang penting tersebut, headrest harus di posisi yang benar. Dalam masalah ini, patokannya adalah pada posisi telinga.

Patokan dari posisi headrest yang baik dan benar adalah pada bagian tengahnya haruslah lurus, sejajar, pada ujung bagian atas telinga.

Posisi menengah headrest, dengan demikian, tidak diperbolehkan berada di bawah ataupun di ujung atas telinga. Hal tersebut bertujuan supaya bidang headrest bisa menahan kepala dengan maksimal.

Masalah saat ini, tidak semuanya kendaraan dilengkapi oleh headrest pada joknya. Pada kasus seperti itu, harusnya dimodifikasi sebelum dipergunakan. Apabila tidak, janganlah duduk pada kursi yang tidak terdapat headrest-nya.

Posisi Headrest Yang Baik Dan Benar | Rudiyanto | 4.5