Salah Paham Penggunaan Kompon

Monday, March 20th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Salah Paham Penggunaan Kompon – Lapisan Cat mobil merupakan komponen yang tentunya sangat penting dari sisi tampilan. Salah satu problem atau masalah yang sering timbul pada lapisan cat mobil adalah goresan. Maklum, walau sudah berhati-hati, ada saja kendala atau gangguan dari luar yang tidak dapat dihindari.

Salah Paham Penggunaan Kompon

Salah Paham Penggunaan Kompon (Sumber Gambar : lazada)

Untuk memperbaiki masalah goresan tersebut umumnya menggunakan kompon. Kompon tersebut sendiri berfungsi sebagai material yang bersifat mengikis cat mobil supaya goresan atau baret-baret halus sampai sedang dapat disamarkan.

Sayangnya, penggunaan zat kompon yang terlalu sering dapat memberikan dampak jelek pada cat. Warnanya bisa tidak lagi kinclong seperti sedia kala. Penggunaan kompon ada baiknya bila dibarengi dengan polish guna menyempurnakan lapisan bodi mobil yang sudah tergores.

Jika material kompon saja yang diandalkan itu salah, dikarenakan pori-pori komponen tersebut tidaklah tertutupi, Ada baiknya, setelah dikompon diberi juga polish kemudian di-wax. Apabila tidak dibarengi oleh polish dan wax, dapat mengakibatkan cat dari mobil cepat sekali pudar. Walhasil cat mobil menjadi butek, dikarenakan pori-porinya terbuka.

Diskusikan kembali pada bengkel painting yang Anda percaya dalam merawat cat bodi mobil untuk mendapatkan hasil pengecatan yang maksimal pada tampilan kendaraan Anda. Bijaklah saat menggunakan kompon untuk kendaraan Anda. Hal ini bisa menjaga mobil Anda dalam segi penampilan yang enak dipandang dan tidak kusam saat dibawa bepergian dan bisa menampilkan sisi elegan pada diri penggunanya.

Salah Paham Penggunaan Kompon | Rudiyanto | 4.5